Press "Enter" to skip to content

Astaghfirullah, 20 Tenaga Medis di Rumah Sakit ini Positif Corona

Pada Kamis (21/5), jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan bertambah 34 orang. Dengan demikian, total ada 1.135 orang yang terjangkit Covid-19 di provinsi itu.
Direktur Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar, Dr Khalid Saleh mengatakan dalam tiga hari terakhir terdapat tenaga medis di rumah sakitnya yang terkonfirmasi positif. Mereka terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kerja lainnya.

Jadi total tim kami yang positif itu ada 20 orang, semuanya dirawat di ruang perawatan Covid Pavilium Palem. Di antaranya ada yang sudah 4 hari dirawat inap. Kini tersisa 16 orang yang diopname, 4 orang lainnya sudah pulang karena telah dinyatakan sembuh,” kata Khalid, Kamis (21/5).

Baca juga  Astaghfirullah, Positif Corona yang Meninggal di Jatim Bertambah

Ruang perawatan pasien Covid-19 berada di Gedung Infection Center yang memiliki tiga lantai. Kini juga terdapat pengembangan ruang isolasi di pavilium Palem dengan kapasitas 40 tempat tidur disertai sarana pemeriksaan penunjang x-ray mobile. Di tempat itu, tim medis yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut dirawat.

Khalid Saleh pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung pemerintah melawan Covid-19. Sebagaimana seruan Koalisi Masyarakat Profesi dan Asosiasi Kesehatan (KoMPAK), kata Dr Khalid, dia juga mengimbau agar pelaksanaan pelonggaran PSBB tidak dilakukan tergesa-gesa dan dilaksanakan dengan komunikasi serta koordinasi yang baik dengan semua pihak.

“Kami mendukung sepenuhnya pernyataan Presiden RI Bapak Joko Widodo yang menyebutkan bahwa pelonggaran untuk PSBB agar dilakukan secara hati-hati dan tidak tergesa-gesa. Semuanya didasarkan pada data-data dan pelaksanaan di lapangan sehingga keputusan itu betul-betul sebuah keputusan yang benar,” ujarnya. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *