Rekor, dalam Sehari Surabaya Tambah 311 Positif Corona

Perkembangan wabah Corona di Surabaya dan Sidoarjo cukup mengkhawatirkan. Betapa tidak, dalam sehari Kamis (21/5) kemarin, tambahan kasus positif Corona di Surabaya mencapai titik tertinggi yaitu 311 pasien baru.

Angka persebaran kasus positif Covid-19 di Jawa Timur sendiri juga mengalami peningkatan signifikan yaitu 502 kasus baru. Untuk Surabaya tercatat ada 311 tambahan positif.
Sedangkan di Kabupaten Sidoarjo juga tidak kalah mengkhawatirkan. Tercatat ada 57 pasien baru terinfeksi virus Covid-19 dalam sehari. Kemudian disusul Kabupaten Probolinggo 31 kasus baru serta di Gresik menyumbang 27 kasus positif COVID-19.

Kemudian tambahan kasus baru juga terjadi tiga di Kota Malang dan masing-masing dua kasus di Kota Pasuruan, Kota Batu, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Bangkalan lalu Bojonegoro.
Sedangkan di Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Probolinggo, Magetan, Kabupaten Malang dan Tuban masing-masing tambah satu kasus.
“Hari ini diumumkan sejumlah angka itu (502), kemudian telisik ulang sebanyak 451 kasus (tambahan baru),” ungkap Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Joni Wahyuhadi, Kamis (21/5/2020) malam.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

Banyaknya penambahan ini disebabkan jumlah angka penularan di dalam klaster diakui oleh tim tracing terus melonjak.
Bahkan, terbaru ada temuan klaster rumah sakit yang menjangkit beberapa tenaga kesehatan mulai perawat hingga dokter.

“Jadi memang yang ada penambahan di klaster yang ada. Yang baru itu dari nakes (tenaga kesehatan) ada positif Covid-19 ada 20 orang. 12 di antaranya nakes, empat dokter, tiga spesialis,” papar Ketua Rumpun Tracing, dr Kohar Hari Santoso.

“Lainnya penambahan klaster yang sudah ada. Ada kelompok melakukan perjalanan luar negeri. Jumlahnya nggak terlalu besar tapi potensi klaster. Di samping itu ada perjalanan luar kota,” pungkasnya . (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed