Press "Enter" to skip to content

Ustad Yusuf Mansur Bicara New Normal saat Pandemi

Pemimpin Pondok Pesantren Darul Qur’an Ustad Yusuf Mansur meminta masyarakat Indonesia berdamai dengan kondisi new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
“Ini new normal yang harus kemudian kita jalani. Kita berdamai, bersahabat dengan kesulitan yang nantinya kesulitan akan memberikan begitu banyak keberkahan buat kita,” kata Ustad Yusuf Mansur melalui video teleconference, Jumat (22/5).


Ia menyerukan untuk seluruh umat, khususnya umat Islam untuk meneladani kisah-kisah Nabi dan Rasul dalam menyikapi sebuah musibah. Ia menyebutkan kisah Nabi Yusuf, Sulaiman dan Ayub yang mendapatkan kemuliaan usai diterpa musibah.


Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyikapi musibah bencana non-alam ini sebagai sebuah ujian yang harus dihadapi dengan hati lapang disertai kewaspadaan dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah soal protokol kesehatan.

Baca juga  Pandemi Corona, Mufti Arab Saudi Fatwakan Shalat Id di Rumah


“Kita bukan Yusuf yang ditaruh di dasar sumur. Kita masih bisa jalan kemana-mana setidaknya dengan masker, ikuti protokol keamanan, jaga jarak social distancing-nya, hindari kerumunan, sering-sering cuci tangan pakai hand sanitizer,” ujarnya.


Yusuf memahami bagaimana kondisi masyarakat saat ini dihimpit kondisi perekonomian melawan pandemi covid-19. Namun ia meminta masyarakat bersabar dan berusaha semaksimal mungkin membangun energi positif dalam diri.

“Tidak ada kemudian orang hebat tidak melewati serangkaian kesulitan. Jangan baper,” pesan Yusuf. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *