Press "Enter" to skip to content

Jokowi Tinjau Kesiapan Penerapan Prosedur New Normal

Pemerintah mulai menimbang untuk mengizinkan aktivitas warga di tengah wabah virus corona.
Aktifitas warga iwajib mengikuti protokol kesehatan cegah virus corona (Covid-19). Istilah ini kemudian dikenal dengan The New Normal.

Presiden Joko pun Widodo meninjau stasiun MRT Bundaran HI mengecek kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana publik, Selasa (26/5/2020).

Pada penerapan new normal di sarana transportasi umum ini, bertujuan untuk menunjang aktivitas warga yang bekerja di tengah pandemi virus corona baru. 

Pagi ini Presiden Joko Widodo memulai tinjauannya di Stasiun MRT Bundaran HI. Jokowi tiba di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, pukul 08.45 WIB. 

PANDUAN NEW NORMAL

Pejabat yang hadir mendampingi Jokowi antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Dirut PT MRT Jakarta William Syahbandar. 

Baca juga  Darurat Corona Berakhir, Aceh Mulai Buka Pesantren

Jokowi bersama pejabat yang mendampingi kemudian masuk ke stasiun dan mengecek penerapan new normal. Jokowi tampak berkeliling di area stasiun.

Seperti diketahui Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan mengenai Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

“Peraturan ini sebagai upaya mitigasi dan kesiapan tempat kerja beradaptasi melalui perubahan pola hidup pada situasi Covid-19 atau New Normal,” tegas Terawan.01/ Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *