Press "Enter" to skip to content

Mal di Jakarta Diizinkan Buka 15 Juni

Pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta diizinkan dibuka mulai 15 Juni 2020. Izin beroperasi diberikan pada mal dan pasar nonpangan lainnya seiring dengan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota.


“Pusat perbelanjaan atau mal dan pasar yang non-pangan baru bisa dimulai pada Senin tanggal 15 Juni, baru pusat pertokoan pasar-pasar mulai berkegiatan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (4/6).


Anies mengatakan PSBB di DKI Jakarta diperpanjang. Namun belum jelas sampai kapan perpanjangan ini.
“Masa transisi dimulai besok sampai selesai. Tidak disebutkan sampai kapan,” kata Anies.


Selama masa PSBB hanya 11 sektor yang diizinkan tetap buka. Pasar nonpangan seperti mal tidak masuk di dalamnya. Hanya supermarket yang menjual kebutuhan pokok di dalam mal yang diizinkan buka.
Anies menyatakan pembukaan sektor-sektor usaha akan dibuka secara bertahap dalam masa perpanjangan PSBB. Ia juga menegaskan, pembukaan tempat-tempat usaha tersebut akan diiringi penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga  YLKI Protes Produksi Galon Air Minum Sekali Pakai


Sementara itu untuk perkantoran dan restoran akan buka lebih dulu yakni pada 8 Juni 2020. Anies menegaskan pembukaan tempat usaha ini akan diiringi dengan protokol kesehatan yang ketat. Misalnya dengan membatasi daya tampung hanya 50 persen. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *