Press "Enter" to skip to content

Pakai Klorokuin, Tiga Ribu Pasien Corona di RS Wisma Atlet Sembuh

Ketua Tim Medis COVID-19 Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) melaporkan, sebanyak tiga ribu pasien yang sembuh dan sudah dipulangkan dari RS Wisma Atlet Jakarta.

KLOROKUIN

Mereka sembuh setelah diobati menggunakan klorokuin. Meski klorokuin sempat heboh karena diduga membahayakan jantung, ternyata sebaliknya bisa menyembuhkan.

“Kami merawat 4.470 pasien Corona. Sampai Jumat kemarin yang sembuh totalnya 3.325 pasien,” jelas Arief Riadi, Sabtu (6/6/2020).

Arief mengakui jika seluruh pasien Corona di RS Wisma Atlet diberikan klorokuin. Dari pengamatannya, pemberian klorokuin kepada seluruh pasien Corona di Wisma Atlet tidak memiliki efek samping serius atau berbahaya.

“Semua pasien di RS Wisma Atlet pakai klorokuin. Alhamdulillah tidak ada efek serius dari penggunaan klorokuin,” lanjutnya.

Baca juga  Soal PSBB di Surabaya, Risma: Tunggu Instruksi Teknis Gubernur

DITELITI

Meski demikian, persentase kesembuhan dari penggunaan klorokuin masih dalam tahap penelitian. Namun untuk saat ini dapat dilihat dari banyaknya pasien sembuh Corona yang sudah dipulangkan.

“Untuk tingkat kesembuhannya masih diteliti. Tetapi dari data di atas jumlah yang pulang pasien sembuh menjalani perawatan termasuk diberi klorokuin,” tandas Arief. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *