Press "Enter" to skip to content

Jokowi Minta TNI Disiplinkan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta  TNI untuk membantu mendisiplinkan masyarakat agar taat menerapkan protokol kesehatan dalam rangka tetap produktif namun aman dari penularan virus corona (Covid-19). 

“Terus mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak. Saya kira itu yang terus-menerus harus kita sampaikan pada masyarakat,” ujar Jokowi saat berolahraga pagi bersama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Kebun Raya Bogor, Ahad (14/6/2020). 

Jokowi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI karena turut membantu evakuasi masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri saat masa-masa awal pandemi Covid-19. 

Baca juga  Komisi 8 DPR: Kominfo Kalau Perlu Tutup Akun Bowo

“Saya kira bulan-bulan Januari dan Februari yang lalu, TNI juga membantu dalam rangka evakuasi masyarakat kita yang ada di Wuhan, Jepang, dan beberapa evakuasi ABK kita untuk kembali ke Tanah Air. Ini yang tadi pagi saya sampaikan,” ucapnya.  

ADAPTASI

 Kepala Staf TNI menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat. Para prajurit TNI secara lebih giat akan turut mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sehingga tetap produktif sekaligus aman dari Covid-19.

“Tentunya TNI Angkatan Laut akan tetap membantu percepatan penanganan Covid-19 ini. Sekarang pada tahap untuk pendisiplinan masyarakat tentunya kita juga akan lebih giat lagi, terutama pasukan-pasukan yang di lapangan untuk membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan masyarakat,” kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca juga  Corona Meluas, ODP Mencapai 139.137, PDP 10.482 orang

 KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang menyatakan kesiapan angkatan yang dipimpinnya untuk membantu sejumlah hal terkait penanganan Covid-19. Selain pendisiplinan masyarakat, TNI AU juga mendukung pengiriman peralatan kesehatan ke seluruh penjuru Indonesia.

“Untuk TNI Angkatan Udara kami tetap siap untuk mendukung dan kami seperti contohnya kita melaksanakan pengiriman peralatan-peralatan kesehatan ke seluruh pelosok Tanah Air yang di mana ada pangkalan udara dan bandara. Kami juga tetap melaksanakan operasi-operasi udara karena tetap harus menjaga kedaulatan wilayah negara,” tegas Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *