Press "Enter" to skip to content

Pergi ke Bank naik Angkot, Pensiunan Guru di Batu Dinyatakan PDP

Seorang perempuan berumur 63 tahun pensiunan guru di Kota Batu dinyatakan sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP). Ia disebut sebagai pasien terkonfirmasi ke 42 di kota Batu. Sejauh ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batu bertambah dua orang, Selasa (16/6). Dengan kata lain, total warga yang telah terpapar virus corona mencapai 43 orang.


Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu, M Chori menjelaskan, pasien terkonfirmasi ke-42 dialami perempuan berusia 63 tahun. Pensiunan guru asal Desa Giripurno ini sebelumnya berstatus sebagai Pasien dalam Pengawasan (PDP). “Dan tinggal di rumah sendirian,” ucap Chori dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (16/6) malam.

Baca juga  MUI dan Kemenag Bikin Program Kompetensi Dai


Berdasarkan pengakuan pasien, yang bersangkutan tidak pernah keluar kota selama 14 hari. Ia hanya keluar berbelanja di sekitar rumahnya. Namun sebelum sakit, pasien pernah keluar rumah satu kali untuk mengambil gaji di Bank Jatim Pusat Kota Batu dengan naik angkutan kota (angkot).


Sedangkan, pasien terkonfirmasi ke-43 dialami perempuan berusia 43 tahun. Warga kelurahan Sisir tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi ke-37.


“Pasien terkonfirmasi ke-37 merupakan istri dari pasien terkonfirmasi kedelapan (pasien C-8 sudah dinyatakan sembuh),” ucap Chori.


Selain penambahan kasus baru, jumlah kesembuhan Covid-19 di Kota Batu bertambah satu orang. Hal ini berarti total kesembuhan di daerah wisata ini telah mencapai enam orang, Selasa (16/6). Tidak ada laporan kematian baru sehingga angka pasien positif Covid-19 yang meninggal masih tiga orang.

Baca juga  Umrah Dibuka, Sehari Empat Gelombang, Maksimal Tiga Jam


“Alhamdulilah satu pasien konfirmasi ke delapan (C-8) dari kelurahan Sisir dinyatakan sembuh,” jelas Chori.


Jumlah PDP di Kota Batu terdata sekitar 94 orang dengan angka kematian sembilan jiwa. Sementara total Orang dalam Pemantauan (ODP) tercatat 310 orang. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *