Press "Enter" to skip to content

Heboh Penemuan Pocong Berisi Foto dan Jarum, Polisi: Diduga Santet

Lokasi bau menyengat yang bersumber dari bungkusan kain mori itu masih dikerumuni warga Kaliwungu Kudus.

Hingga Jumat (19/6/2020), warga Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus ini terus bertanya-tanya, benarkah ini praktik ritual santet?

Pasalnya, ditemukan benda misterius di makam desa tersebu. Benda itu ada sembilan dan terbungkus kain mori.

“Iya semalam ada penemuan kain mori (kafan) jadi pocong. Isinya belum tahu. Baunya menyengat,” tutur Kepala Desa Bakalan Krapyak, Susanto seraya bergetar.

MANTRA

Setelah dibuka, bungkusan kain kafan ini berisi bangkai ayam, hingga foto perempuan yang dikubur di makam desa setempat. Mengerikannya lagi, di dalam bungkusan itu juga terdapat secarik kertas yang diduga mantra.

Baca juga  Koordinasi dengan Kominfo, Kemenag Akan Kaji Umrah Digital

“Ada sembilan bungkus. Ada jarum, ada fotonya, ada mantra-mantra,” kata kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David setelah olah TKP.

Kertas yang ikut dikubur di dalam bungkusan kain kafan itu tampak usang. Ada nama seorang perempuan dengan ketikan berbahasa Jawa yang pudar. Ketikan berbahasa Jawa ini seperti lafal mantra.

RITUAL

Agustinus pun menduga benda-benda itu digunakan untuk ritual. Sebab, ditemukan benda-benda lain seperti jarum.

“Diduga santet, kayak ritual. Fotonya cewek, fotonya tidak hanya satu. Selidiki satu bangkai satu foto, ada jarum ya ceweknya berbeda-beda,” terangnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *