Press "Enter" to skip to content

Tekan Corona, Muhadjir Minta Risma Awasi Pasar Tradisional

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta
pengelola pasar tradisional aktif mencegah penyebaran virus corona.

Secara langsung dia juga meminta
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bekerja sama dengan jajaran TNI dan Polri menjaga area pasar tradisional agar tak terjadi kerumunan dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Pak Presiden menginstruksikan agar ada bantuan dari TNI dan Polri untuk ikut mengawasi pusat-pusat kepadatan warga terutama di wilayah tadi itu, seperti pasar tradisional tadi,” kata Muhadjir, Jumat (26/6/2020).

KUNCI UTAMA

Muhadjir mengatakan protokol kesehatan Covid-19 di pasar tradisional wajib dipatuhi pengelola pasar, para penjual, serta pembeli. Kepatuhan masyarakat, menurut Muhadjir, menjadi kunci utama agar penularan virus corona di Kota Surabaya bisa segera turun.

Baca juga  IARC Berikan 600 Paket Sembako ke MUI DKI Jakarta

“Jadi kuncinya itu kalau kita ingin Surabaya segera turun, terutama angka fatalnya yang masih sangat tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhadjir menyatakan pemerintah telah memberikan perhatian khusus dalam penanganan penyebaran virus corona di Jawa Timur.

Ia pun meminta jajaran Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya serius menekan kasus positif Covid-19, terutama angka kematian pasien.

“Saya minta betul-betul Surabaya. Karena Surabaya ini kasusnya dan angka kematiannya untuk Jawa Timur paling tinggi,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *