Covid-19 Tembus 100 Ribu Lebih, DPR Minta Pemerintah Revisi Program Penanganan Corona

Penularan virus Corona (Covid-19) di Indonesia sudah menembus 100 ribu lebih pasien. Tepatnya 100.303 Orang.

JUMLAH LEBIH BESAR

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay pun memprediksi jumlahnya bahkan bisa lebih besar.

Melihat kondisi ini, Saleh meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meralat prediksi puncak kasusvirus corona (Covid-19) akan terjadi pada Agustus hingga September 2020.

“Saya minta di-review ulang. Ini kan udah akhir Juli. Presiden bilang puncaknya Agustus-September. Saya memperkirakan bisa jauh lebih besar gitu loh,” kata Saleh Senin (27/7/2020).

Saleh meragukan prediksi Jokowi soal puncak virus corona terjadi pada Agustus-September 2020. Ia menyebut kasus positif corona justru mengalami kenaikan yang cukup drastis di Indonesia.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

“Faktanya bahwa tiap hari sekarang justru perkembangan orang yang terpapar Covid-19 makin besar,” ujarnya.

PREDIKSI

Menurut politikus PAN itu, prediksi terkait puncak corona harus disusun secara akurat dan berdasarkan data ilmiah. Hasil analisis itu bisa digunakan untuk merancang segala persiapan pemerintah dalam menangani pandemi virus corona.

Saleh menyatakan pemerintah pasti merencanakan program penanganan Covid-19 berbasis prediksi tersebut. Bila prediksinya keliru, pemerintah juga harus merevisi ulang pelbagai persiapan program penanganan corona.

“Kan ini berkaitan sama anggaran, berapa anggaran kalau puncaknya sampai September? atau Desember? Lalu anggaran tenaga medisnya, berapa APD yang disiapkan, berapa masker? Bagaimana persiapan Pemda dan seterusnya,” tegasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed