Lewat Instagram, Menteri Nadim Aktif Dengar Keluhan Masyarakat

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengaku lewat media sosial Instagram, dirinya akan aktif mendengar keluhan langsung dari masyarakat.

MASA KRISIS

Sebelumnya ia tidak aktif menggunakan media sosial pribadi.

“Di masa krisis, saya perlu mendengar langsung dari masyarakat. Real-nya seperti apa. Saya kan enggak bisa di semua tempat sekaligus,” ungkapnya melalui siaran langsung di akun Instagram @nadiemmakarim, Rabu (26/8/2020).

Sebagai pejabat publik, katanya, ia ingin melihat langsung hasil dari kebijakan yang dibuat. Juga mendengar keluhan dan kendala pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sekarang berjalan.

Ia mengaku dirinya tak senang bermain media sosial ketika masih menjadi pengusaha. Menurutnya media sosial kerap menjadi distraksi.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

Kala itu, ia menilai informasi yang didapat dari stafnya dan pihak yang ahli sudah memenuhi. Namun setelah menjadi menteri, ia menyadari umpan balik dari masyarakat dibutuhkan.

MENYISIHKAN WAKTU

Nadiem berjanji akan menyisihkan waktu untuk membaca dan mendengar keluhan masyarakat. Ia menargetkan setiap hari sedikitnya sekali bermain media sosial.

Ia juga mengaku sudah pasang mental untuk menerima kritik dan keluhan pengikutnya. Menurutnya hal tersebut jadi konsekuensi ketika ingin bermain media sosial.

“Gapapalah itu normal namanya. Ada hujatan, ada yang konstruktif, ada yang tidak. Paling tidak saya bisa nyisir mana poin yang bisa jadi pembelajaran sebagai menteri muda. Hinaan itu juga pembelajaran, menambah kekebalan kita,” tandasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed