by

PPKM Diperpanjang, Malang Raya dan Bali Menjadi Sorotan

Pemerintah akhirnya memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021. Keputusan ini berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4.
Keputusan itu disampaikan langsung oleh Menteri Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (9/8).
Perimbangan PPKM diperpanjang karena
pertimbangan kasus COVID-19 dan keterisian hunian bed pasien COVID-19 atau bed occupancy rate (BOR) beberapa waktu belakangan sudah menurun.
“Dari data yang didapat penurunan telah terjadi hingga 59,6 persen dari puncak kasus di tanggal 15 juli 2021 lalu,” jelasnya.

Namun, dalam PPKM Jawa Bali aa dua daerah yang menurut Luhut menjadi sorotan dan perhatian. Masih ada dua daerah yang mencatat laju penularan tinggi kasus COVID-19 dan pemerintah akan melakukan intervensi di dua wilayah tersebut yaitu Malang Raya dan Bali.

Baca juga  Warga Mojokerto Resah Pelaku Asusila Belum Ditahan

“Masih ada masalah di Malang Raya dan juga di Bali untuk itu pemerintah akan mengintervensi dua wilayah ini untuk menurunkan laju penambahan kasus,” tambahnya.

Dikatakan, selain kasus positif COVID-19, kasus kematian COVID-19 juga menurun, meskipun di beberapa wilayah masih terjadi naik turunnya kasus COVID-19.

“Selain jumlah kasus laju jumlah kematian semakin menurun, meskipun kondisinya masih fluktuatif di beberapa provinsi,” katanya. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed