by

KPAI Ajak Masyarakat Boikot Semua Tayangan Saipul Jamil, Pelaku Pencabulan Anak

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengajak masyarakat untuk memboikot tayangan yang menampilkan pelaku kekerasan seksual terhadap anak, Saipul Jamil. 

“Kita enggak usah nonton. Ketika dia muncul di televisi (TV), di Youtube, langsung saja ganti channel, Youtube-nya langsung putuskan, kita boikot,” kata Komisioner KPAI Retno Listyarti melalui akun Youtube miliknya, Senin (6/9).

TERBUKTI MENCABULI

Menurutnya, cara ini dapat membuat Saipul Jamil tak laku di dunia hiburan. Mengapa demikian? Retno menegaskan bahwa Saipul Jamil telah terbukti melakukan pencabulan terhadap anak dan terseret kasus suap. Untuk itu, Retno pun memahami banyak masyarakat yang menolak Saipul Jamil kembali ke dunia hiburan.

“Tidak ada tempat untuk orang yang melakukan asusila terhadap anak, sehingga penolakan dia kembali ke dunia hiburan dapat diterima secara akal sehat karena ini bentuk perhatian publik,” jelasnya.

Baca juga  Walikota Didampingi Kapolres Bersama Forkopimda Launching Mobil Masker Polresta Mojokerto

Retno mengingatkan semua pihak untuk tidak mentoleransi dan memberikan ruang kepada orang yang sudah melakukan pencabulan terhadap anak. Dia mengimbau media untuk memakai persepektif perlindungan terhadap anak.

“Kalaupun diberitakan, ada penekanan di dalam pemberitaan yaitu, mengingat rekam jejaknya bahwa yang bersangkutan pernah melakukan pencabulan terhadap anak dan memang sudah menjalani hukum dan terbukti,” tandas Retno. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed