by

Alhamdulillah Kasus Covid-19 di Jatim Terkendali, Lamongan PPKM Level 1

Kabar baik disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dikabarkan bahwa data covid19 di Jatim, kasus covid19 makin terkendali. Bahkan di Jatim merupakan satu-satunya daerah di Jawa yang memiliki kabupaten/kota dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, yakni Kabupaten Lamongan.

Seperti dalam siaran pers yang dilihat majalahnurani.com, Kamis (9/9), berdasarkan data asesmen situasi kabupaten/kota dari Kemenkes RI per 6 September, Jatim menjadi satu-satunya provinsi di Jawa yang memiliki kabupaten/kota PPKM Level 1, yakni Lamongan.

“Alhamdulillah, Jatim menjadi satu-satunya provinsi yang memiliki kabupaten/kota pada level 1 sesuai asesmen yang dilakukan Kemenkes RI yaitu Lamongan,” kata Khofifah.

Dalam asesmen yang dimulai 1 Agustus sampai 6 September itu, Jatim sendiri berstatus PPKM Level 2. Selain itu, daerah dengan PPKM Level 2 meningkat dari sebelumnya nihil menjadi 16 kabupaten/kota.

Baca juga  Walikota Didampingi Kapolres Bersama Forkopimda Launching Mobil Masker Polresta Mojokerto

Sementara Level 3 tercatat dari 8 menjadi 19 kabupaten/kota. Sedangkan daerah dengan PPKM Level 4 menurun dari 30 kabupaten/kota menjadi 2 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed