Pesona Merlina Karmelita Ibu Ketua Bhayangkari Sumenep yang Hobby Olahraga dan Jadi Pengusaha

Cantik, ramah dan anggun, itulah sosok Merlina Karmelita S.H., Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep.

Istri dari AKBP Rahman Wijaya S.I.K., S.H., M.H. yang merupakan Kapolres Sumenep ini selalu tersenyum dan ramah saat www.majalahnurani.com mewawancarainya di kediaman beliau pada Jumat (1/10) lalu.

Merlina Karmelita bersama sang suami AKBP Rahman Wijaya, S.I.K, S.H.,M.H./foto: dok pri

PROGRAM KERJA BHAYANGKARI

Sebagai ketua Bhayangkari, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan sosial dan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan juga memberikan apresiasi pada nakes yang berada di garis depan penanganan Covid-19.

“Dalam bidang sosial, kami dari Bhayangkari cabang Sumenep memberikan bantuan bagi masyarakat yang secara langsung terdampak pandemi dan juga mencoba membangkitkan UMKM dengan aktif mengadakan bazar yang di pelopori ibu Ketua Daerah,” ujar Merlin.

“Tidak lupa kita mengapresiasi dengan memberikan bantuan kepada nakes yang berada digaris depan penanganan pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

PENGUSAHA SUKSES

Tidak hanya pawai dalam memimpin organisasi, Ibu tiga anak ini juga sukses dalam menjalankan usahanya. Brand kosmetik La Mier dan minuman kesehatan My Lemon adalah usaha yang sukses dijalankan nya.

Apakah rahasia kesuksesan beliau. “Tidak pernah menunda pekerjaan, berani mengambil peluang dan selalu belajar hal baru,” tegasnya.

Bersama keluarga

HOBBY BEROLAHRAGA

Kebugaran tubuh tidak lepas dari hobby berolahraga, antara lain yoga dan bersepeda, menurutnya dengan beryoga bisa melath kesabaran ketenangan dan fokus. “Yoga dan bersepeda itu yang rutin saya lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh,” ujarnya.

Merlina Karmelita S.H. memakai busana batik kombinasi hand painting karya desainer Murni Yanti/foto: nizar

FASHION SHOW

Sesekali kita bisa melihat penampilannya diatas panggung Fashion Show, “saya bukan model dan tidak ada prestasi di bidang model, tapi saya sering dimintai tolong dari para desainer untuk membawakan karya-karyanya, terutama karya desainer yang bernuansa batik dan kebaya.

“Saya sangat menyukai batik dan kebaya, menurut saya batik dan kebaya tidak dapat dipisahkan karena memiliki sejarah panjang warisan dari nenek moyang bagsa Indonesia,” jelasnya.

MEMPERKENALKAN BUDAYA BANGSA

Selain melalui fashion show, dalam berkegiatan di lingkungan Bhayangkari maupun di kegiatan lainnya, dalam rangka melestarikan budaya Indonesia khususnya batik, Merlin menggunakan batik dan kebaya khususnya jika menghadiri kegiatan seremonial.

“Saya pasti memadupadankan kebaya dengan batik khas Sumenep, dengan begitu secara tidak langsung saya mempromosikan batik khas Sumenep,” pungkasnya. (Nizar/Foto: Achmad Nizar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed