by

Membangun Sinergitas, Kapolresta Mojokerto Ajak Wartawan Mojokerto Raya Ngopi Bareng

Dalam rangka membangun sinergitas dengan para jurnalis di kota Mojokerto, Polresta Mojokerto menggelar Piramida (Ngopi bersama media) di Joglo Samapta Mapolresta Mojokerto, Jumat (31/12) malam. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan beserta Pejabat Utama Polresta Mojokerto, Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto Raya Sholahudin Wijaya serta sejumlah wartawan, baik dari media cetak, media online, maupun televisi. Kegiatan yang penuh keakraban tersebut digelar setelah kegiatan Patroli Skala Besar malam tahun baru 2022 di Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan bersyukur karena proses pengamanan malam tahun baru di Kota Mojokerto berjalan dengan baik dan kondusif. Kapolresta Mojokerto juga berharap bahwa kegiatan ngopi bareng wartawan dijadikan kegiatan rutin.

Baca juga  15 Anggota JI Jatim Ikrar Setia NKRI dan Pancasila

“Ngopi bareng Wartawan ini sudah yang ketiga kalinya, saya berharap nanti dijadikan kegiatan yang rutin, di bulan depan kita rencanakan kegiatannya di Kodim, bersama Polres dan rekan-rekan media, kita berkumpul, bersifat membaur,” ujarnya.

Dari kegiatan ngopi bareng media tersebut AKBP Rofiq berharap akan menjadi sebuah keharmonisan, kolaborasi, dan sinergitas yang tidak hanya di kulit saja namun berangkat dari hati. Menurutnya memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kantibmas merupakan kewajiban bersama yang harus diciptakan, bukan turun dari langit secara tiba-tibsa.

“Tidak bisa Kantibmas cuma dijaga oleh polisi, tentara, atau media, tapi kalau kolaborasi yang dilakukan, sinergitas yang kita munculkan insya Allah hasilnya akan lebih optimal karena kalau dilakukan secara bersama akhirnya menjadi ringan,” tegasnya.

Baca juga  Tingkatkan Layanan Angkutan Umum, Pemprov Jatim Luncurkan Aplikasi Trans Jatim-Ajaib

Di malam pergantian tahun tersebut AKBP Rofiq Ripto Himawan juga mengucapkan selamat tahun baru 2022 dengan harapan semoga di 2022 khususnya Mojokerto Kota, Mojokerto Raya, lebih luas lagi Jawa Timur dan Indonesia bisa lebih baik, lebih sukes, tumbuh dan tangguh.

Hal senada juga disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto Raya Sholahudin Wijaya. Menurutnya tahun baru merupakan semangat baru dan jalinan sinergitas TNI-Polri dan media harus terus terjalin demi kondusifitas Mojokerto Raya.

“Semoga tidak hanya malam ini saja, tapi bisa dilakukan bergiliran, selain di Polresta Mojokerto, tetapi juga di Polres Kabupaten Mojokerto, di Kodim Mojokerto, Pemkab Mojokerto, maupun di Pemkot Mojokerto,” tegasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed