by

Di Pameran IEF, TK Al Falah Surabaya Berbagi Tips Mengajar Selama Pandemi

Awal musim pandemi covid19 membuat guru, orang tua dan anak bingung. Apalagi bagi anak yang baru masuk TK atau KB. Mengapa, karena kegiatan belajar di sekolah, tatap muka, dihentikan dan harus di rumah.

Sementara proses belajar harus tetap berjalan. Nah, TK KB Al Falah Surabaya mempunyai tips bagamaina caranya agar anak tetap bisa belajar dan tidak terpaku melihat handphone atau laptop.

Ustadah Anin, Humas TK KB Al Falah Surabaya mengakui bahwa anak TK KB lebih senang belajar di sekolah. Sementara sejak pandemi harus di rumah belajar secara daring.

“Akibatnya anak sangat terkekang. Termasuk bagi guru dan siswa sangat berat. Harus fokus di laptop,” ungkapnya saat sharing menyiasati belajar anak selama pandemi di Pameran Islamic Education Fair (IEF), Jumat (7/1/2022) di Mal Cito Surabaya.

Baca juga  Berkunjung ke Alun – Alun Surabaya Pendaftarannya Via Online

Maka agar anak tidak jenuh atau terkekang, TK KB Al Falah membyat formula tersendiri. Mula-mula memperinci kegiatan kreatifitas selama tiga bulan. Selama tiga bulan itu, mainan edukasi apa saja yang dibutuhkan ketika anak di rumah.

“Ragam mainan yang disiapkan gurunya lalu dibawa pulang orang tuanya. Sehingga proses belajar tidak memulu di hp. Anak tetap bisa bermain danbbelajar,” ungkapnya.

Ustadah Anin pun bersyukur dengan adanya pandemi. Sebab selama pandemi, guru Al Falah pun menjadi terupgrade ilmu teknologinya.

“Alhamdulillah guru TK Al Falah harus upgrade ilmu,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed