by

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Polres Mojokerto Terjunkan 352 Personil Tekan Angka Kecelakaan

Polres Mojokerto menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru Tahun 2022. Sebanyak 352 personil dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto disiagakan dalam rangka Operasi Keselamatan yang berlangsung selama 14 hari kedepan dari tanggal 1 sampai 14 Maret 2022, Selasa (01/03).

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan, Operasi Keselamatan merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan juga meningkatan kedisiplinan masyarakat untuk tertib berlalu-lintas.

Di masa pandemi Covid-19, terdapat peningkatan signifikan terhadap angka kecelakaan lalu-lintas. Pasalnya, banyak pelanggar lalu-lintas lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan dan sering mengabaikan kelengkapan berkendara.

“Penerapan protokol kesehatan di masa pandemi memang nomor satu, namun kelengkapan berkendara jangan sampai diabaikan demi keselamatan berlalu-lintas di jalan raya. Seperti memakai helm, kelengkapan kendaraan dan surat-surat berkendara,” katanya.

Baca juga  Kiai Asep Pimpin Apel Akbar Kebangsaan dan Menjaga NKRI, Sampaikan 9 Program Pendidikan

Kapolres mengimbau, agar pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk tertib berlalu-lintas. Karena keselamatan tidak hanya bagi pengendara sendiri namun juga bagi orang lain di jalan raya.

Ada delapan prioritas pelanggaran yakni, tidak memakai helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak memakai safety belt, pengemudi mabuk, menggunakan Handphone (HP), melawan arus dan over dimensi serta over load.

Yakni dengan mengutamakan penindakan secara elektronik dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed