Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polres Mojokerto Tebang Ranting Pohon yang Membahayakan

Musim hujan disertai angin yang sering melanda Mojokerto, membuat khawatir Polres Mojokerto terkait keselamatan pengguna jalan di wilayahnya. Kekhawatiran ini dikarenakan banyak pohon yang sudah berusia tua berada di sepanjang jalan perkotaan di daerah mojosari. Pohon tersebut selain membuat rindang dan adem pada waktu cuaca panas namun bisa juga menjadi kekhawatiran apabila terjadi hujan disertai angin sehingga menyebabkan pohon pohon tersebut tumbang sehingga membahayakan pengguna jalan.

Melihat kekhawatiran tersebut Polres Mojokerto mengajak seluruh Stakeholder untuk peduli terhadap keselamatan pengguna jalan. Lokasi pemotongan Ranting Pohon yang membahayakan pengguna jalan di Depan pasar mojosari, Barat pos klenteng mojosari serta Utara pos klenteng mojosari. Kegiatan ini melibatkan 40 personel dari TNI-POLRI, DISHUB, Dinas PUPR juga Dinas DLH Kabupaten Mojokerto.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian kita bersama terhadap keselamatan di jalan para pengguna jalan,” ujar AKP Arpan Kasat Lantas Polres Mojokerto.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Jum’at ini juga dihadiri Forkopimca Mojosari. Terlihat Kepala Dishub juga pak camat serta Kepala Koramil Mojosari juga ikut memotong pohon menggunakan Gergaji mesin. Selain Ranting yang menutup Rambu Lalu Lintas serta lampu penerangan jalan, Ranting yang sudah tua serta rawan patah dan membahayakan pengguna jalan juga menjadi sasaran dalam kegiatan kali ini. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed