by

DPR RI Apresiasi Kodam Brawijaya Tangani Covid-19

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., menerima kunjungan resmi Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Drs. Utut Adianto di Ruang Bina Yudha Makodam V/Brawijaya di Jalan Raden Wijaya No.1 Surabaya, Jumat, (18/3/2022).


Di kunjungan itu, rombongan Komisi I DPR RI meninjau gelar Alutsista yang dimiliki Kodam V/Brawijaya dan dilanjutkan dengan paparan Pangdam V/Brawijaya di Ruang Bina Yudha.

Pangdam V/Brawijaya memaparkan tentang kondisi Kodam V/Brawijaya secara umum, mulai dari tugas pokok, kesiapan satuan dan Alutsista hingga peran Kodam V/Brawijaya dalam membantu penanganan bencana alam dan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

Sementara, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Utut Adianto ingin memastikan kelengkapan dan kesiapan Alutsista milik Kodam V/Brawijaya sebagai alat pertahanan negara berjalan dengan baik. Seperti Kendaraan Tempur Serbu, mobil Ambulance, Vamtac MISS, Rudal MMS, Ranpur Panser Intai Komodo, Ranpur Panser Type AP, Ranpur Panser Type Ambulance, Ranpur Panser Type Recovery, dan mobil dapur lapangan TNI-AD.

Selain itu, Utut Adianto juga mengapresiasi atas dukungan Kodam V/Brawijaya dalam hal Penanganan Covid-19. Termasuk Percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi. Ini sangat luar biasa,” ujar Utut usai mendengar paparan Pangdam V/Brawijaya.

Baca juga  Kesederhanaan Kiai Asep, Tidak Risih Makan di Warung Kaki Lima Hingga Bayar dengan Uang Lebih


Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi catatan Komisi I DPR RI setelah mendengar paparan Pangdam V/Brawijaya. Catatan itu nantinya akan dibawa legislatif dalam rapat bersama Menteri Pertahanan dan atau Panglima TNI.

Mulai dari penambahan jumlah Alutsista sebagai sarana pendukung dalam hal pertahanan negara, penambahan personel, peningkatan sarpras, besaran Uang Lauk Pauk (ULP), serta perbaikan rumah dinas layak huni bagi anggota TNI. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed