by

Laka Bus Pariwisata di Tol Sumo, Kapolresta Mojokerto : Kami Berikan Pelayanan Terbaik kepada Korban

Kejadian Laka Lantas Tunggal Dalam Kategori Menonjol Yang Terjadi Di Tol KM 712 +400 Jalur Tol A Surabaya – Mojokerto Di Desa Penompo Kecamatan Jetis Mojokerto, Senin (16/05/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K S.H M.H, Setelah Menerima Informasi langsung mendatangi TKP Laka Tunggal Menonjol Didampingi Kasat Lantas, KA UPT P3 LLAJ Kota Mojokerto, Kasat Samapta, Kasi Humas, Kanit Laka Polresta Mojokerto Serta Jasa Raharja.

Setelah Mendatangi TKP dan Melakukan Olah TKP Selanjutnya Berkoordinasi Dengan BPBD Mojokerto dan Surabaya Serta TAA Ditlantas Polda Jatim.

“Sebelumnya Kami Turut Berduka Cita Atas Korban Kecelakaan Tunggal dan Kami Akan Memberikan Semangat Presisi dalam Pelayanan Terbaik Kepada Korban dan rencana tindak lanjut, kami akan memberikan bantuan terhadap Korban Laka, Koordinasi dengan Rumah Sakit, BPBD Mojokerto & BPBD surabaya,” Ucap AKBP Rofiq.

Baca juga  Meski Ada Wabah PMK, MUI Imbau Umat Islam Tak Perlu Khawatir Berlebihan Soal Kurban

Masih Kata Rofiq, Pihaknya akan melengkapi Administrasi Penyidikan, dan melakukan penyidikan secara Profesional dan Proporsional dalam kasus kejadian ini.

Sementara Korban Laka Lantas Di Evakuasi Di 6 RS Sebanyak 34 Orang Dengan Rincian 14 MD (Meninggal Dunia) 14 LB (Luka Berat) Dan 5 LR (Luka Ringan) Serta 1 Sehat (Supir Utama Bus Pariwisata) dilakukan pemeriksaan di Unit Laka Satlantas Polresta Mojokerto.

“Saya Berkoordinasi Langsung Dengan Dokter Dan TIM DVI BID Dokes Polda Jatim Mendapatkan Data Totalnya 14 Orang Meninggal Dan 19 Orang Luka”. Imbuh Kapolresta

“Kami juga menghadirkan dan langsung melakukan Koordinasi dengan TAA Ditlantas Polda Jatim dalam menentukan penyebab Laka dan memastikan hak korban Laka diterima sesuai ketentuan UU,” Terang Kapolresta Mojokerto.

Baca juga  Musrenbang Polda Jatim Siap Dukung Peningkatan Produktifitas dan Transformasi Ekonomi

Di Depan Awak Media Kapolresta Mojokerto Memberikan Himbauan, “Saya Berharap Ini Menjadi Pelajaran Penting Kepada Saudara – Saudara Saya Yang Melaksanakan Perjalanan Jauh, Kita Harus Meminit Waktu Kapan Kita Waktunya Istirahat dan Kapan Kita Harus Melanjutkan Perjalanan Begitu Banyak REST AREA yang Disediakan Oleh Pemerintah Dan Kita Bisa Memanfaatkan REST AREA Yang Ada,” harap Kapolresta Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto Juga Menambahkan Ingin Mengedepankan Sisi Kemanusiaan, memberikan Trauma Healing dan memberikan Perawatan Kepada Korban Secara Optimal Serta memberikan pelayanan terbaik dalam Penanganan Kejadian Laka Lantas dengan melengkapi Administrasi Penyidikan, melakukan penyidikan secara Profesional & Proporsional,” Pungkas Kapolresta Mojokerto. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed