Muhammadiyah Surabaya Gelar Nobar Final Indonesia VS Thailand, Ini Misi Dakwahnya

Pusat Dakwah Muhammadiyah (PDM)  Surabaya menggelar nobar (nonton bareng) final Sea Games 2023, Indonesia VS  Thailand, Selasa (16/5). Menariknya, di kegiatan nobar ini, PDM Surabaya melalui MPID (Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi) serta LPO (Lembaga Pengembangan Olahraga) turut berperan aktif mengajak kalangan remaja untuk mengembangkan sepakbola di Indonesia.

Sekertaris MPID PDM Surabaya, M Alfian Hidayatullah mengakui saat ini momen Timnas Indonesia merindukan medali emas. Pihaknya ingin gebrakan baru dalam memajukan sepakbola Indonesia. “Di sela-sela nobar, kita kenalkan ke masyarakat (penonton) tentang Muhammadiyah. Bahwa Muhamnadiyah juga berdakwah melalui olahraga seperti sepakbola,” ungkapnya.

Penonton yang diajak, kata Alfian, dari kalangan Angkatan Muda Muhammadiyah, Ikatan Muda Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah se-Surabaya. Juga mengundang Bonek Muda Muhammadiyah, termasuk juga masyarakat umum.

Baca juga  Piala Asia U-23 : Kalahkan Australia, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke 16 Besar

Dalam rangkaian nobar, panitia juga akan ngobrol santai soal peran Muhammadiyah terhadap sepakbola Indonesia. “Kita merangkul di kalangan suporter. Muhammadiyah hadir memberikan pencerahan. Dimana tidak sedikit suporter dinilai negatif oleh masyarakat. Nah, Muhammadiyah hadir untuk memberi pembinaan, edukasi dikaitkan dalam olahraga sepakbola. Jadi ada sharing singkat mengenai sepakbola dan dakwah,” urainya.

Alfian berharap, Muhammadiyah bisa terus  melebarkan dakwah. Tidak hanya  dari sisi pendidikan, ustaz, tapi juga merangkul kalangan suporter sepakbola. “Sehingga kedepan kegiatan nobar tak hanya nobar saja, tapi bisa sharing ke suporter soal kemajuan sepakbola Indonesia,” tegasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed