Antar Timnas U-22 Raih Emas, UM Surabaya Berikan Bonus untuk Rizky Ridho

Universitas Muhamamadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan bonus kepada Rizky Ridho Ramadani mahasiswa Prodi Manajemen UM Surabaya yang telah berhasil menjadi juara cabang olahraga sepak bola dalam Sea Games 2023. Diketahui kesuksesan tim nasional (timnas) Sepak Bola Indonesia U-22 mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2 pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja mengakhiri penantian panjang Indonesia untuk menjadi juara dalam perhelatan olahraga Asia Tenggara (Sea Games).

Rizky Ridho, atlet yang berposisi sebagai kapten tersebut, merupakan mahasiswa UM Surabaya yang masuk melalui jalur beasiswa atlet. Ridho disambut hangat oleh pimpinan universitas di Gedung At-Tauhid Tower pada Senin (22/5/23) Sukadiono Rektor UM Surabaya dalam sambutannya mengatakan kebangaan yang luar biasa kepada atlet UM Surabaya Rizky Ridho yang telah berhasil mengharumkan nama universitas, Muhammadiyah dan seluruh rakyat Indonesia di Sea Games 2023.

Baca juga  THE Impact Ranking: SDG5 UNESA Peringkat ke-5 Nasional

“Tradisi memberikan bonus kepada atlet yang telah berjuang di tingkat nasionl hingga internasional terus kami berikan, hal ini sebagai bentuk apresiasi universitas kepada para atlet,” ujar Suko kepada majalahnurani.com.

Suko menuturkan, beasiswa atlet yang diberikan berupa pembebasan seluruh biaya pendidikan selama kuliah. Hal itu merupakan komitmen kampus untuk terus membuka peluang kepada seluruh mahasiswa yang ingin mendapatkan akses pendidikan dengan berbagai macam latar belakang dan profesi.

Suko juga berharap apa yang dicapai oleh Rizky Ridho akan diikuti oleh atlet-atlet lain di UM Surabaya dan menjadi motivasi atlet lain untuk terus berprestasi.Sementara itu, Rizky Ridho mahasiswa semester 2 prodi manajemen tersebut menyampaikan ungkapan terimakasih kepada UM Surabaya yang telah memberikan fasilitas untuk para atlet dan kurikulum yang mudah sehingga memudahkan atlet dalam menempuh pendidikan.

Baca juga  UNESA MoU dengan Tiga Universitas di Korsel, Ini Alasannya

“Semoga ke depan saya bisa lulus tepat waktu dan terus berprestasi membanggakan orang tua, universitas dan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ridho.

Rizky Ridho mendapatkan hadiah bonus dari UM Surabaya berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan sebagai mahasiswa atlet berprestasi. Kemudian Ridho juga memberikan hadiah kepada rektor UM Surabaya berupa kaos bertuliskan nama R. Ridho nomor punggung 5 yang ditandatanganinya secara langsung. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed