Aksi Tanam Pohon Bupati Mojokerto di Hari Lingkungan Hidup

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan penanaman pohon di Wisata Alam Sari, Putus Panggang Welut, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu, 10 Juni 2023.
.
Menurutnya, gerakan menanam pohon ini merupakan bentuk amal jariyah. Karena dengan menanam pohon maka dihasilkan oksigen yang bermanfaat bagi kehidupan manusia dan seluruh makhluk hidup yang ada di bumi.

“Ini amal jariyah, pahalanya terus mengalir. Seiring pertumbuhan pohon ini, semua makhluk hidup juga menikmati air yang mengalir dari keberadaan pohon ini.“Termasuk oksigen, semua makhluk hidup menyukainya,” katanya.

Sebanyak 3000 pohon ditanam oleh PT Surabaya Autocomp Indonesia (SAI) bekerja sama dengan pemerintah desa Nogosari. Sebagai bagian dari perayaan Hari Lingkungan Hidup, Sonokeling dilaksanakan dengan semboyan “Hari ini 100 tahun lagi.”

Baca juga  Ribuan Guru, Dosen dan Karyawan YPM Taman Sidoarjo Hadiri Halal Bihalal

Selain menikmati kegiatan ini, penanaman pohon merupakan salah satu bentuk dan kontribusi positif PT.SAI dalam Konservasi Air dan Alam.

“Karena ketika air hujan jatuh ke pohon dan semuanya mengalir langsung ke tanah tanpa penundaan, air menjadi sulit menembus jauh ke dalam tanah. Jika pohon menerimanya terlebih dahulu, tetesan akan melambat, memungkinkan tanah menahan air,” jelasnya.

Ikfina mengatakan bahwa dalam menjaga alam, pohon dapat membuat perbedaan dalam menjaga kelestarian lingkungan, air dan udara yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat

“Saya harap kita meminimalkan kerugian yang disebabkan oleh tindakan kita dan menggantinya dengan yang positif dan tindakan produktif,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Manajer Produksi PT.SAI, Wakil Manajer Pabrik PT.SAI, Kepala Bppeda Kabupaten Mojokerto, Kepala DLH, Kepala PLT Kabupaten Pacet dan Forkopimca Pacet, Kepala Desa Nogosari. Yun

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed