Serunya MPLS KBTK Al Muslim, Siswa Diajak Cap 5 Jari

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sudah berlangsung. Seperti halnya di KB-TK Al Muslim Sidoarjo. Ratusan siswa dan orang tua membanjiri halaman sekolah KB-TK Al Muslim pada Senin (17/7). Mereka antusias mengikuti kegiatan MPLS. Kegiatan MPLS diawali dengan senam bersama baik siswa, guru, dan orang tua lagu banana chacha dan baby shark dengan meriah.

Kepala KBTK Al Muslim, Siti Aminah mengatakan berharap siswa tumbuh dan berkembang secara maksimal untuk menjadi pemimpin yang rahmatan lil alamin, soleh-sholihah, sukses dunia dan akhirat. ”Selain itu orang tua diharapkan kooperatif dan mendukung program kegiatan sekolah serta berkolaborasi dengan para pihak sekolah untuk memaksimalkan tumbuh kembang para siswa, tanpa dukungan dan kolaborasi dari semua pihak pencapaiannya kurang maksimal,” kata Siti dalam sambutan.

Baca juga  Yayasan Al Muslim Sidoarjo Rayakan Milad ke-37

Sebagai bentuk komitmen awal dukungan dan kolaborasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa, dilakukan kegiatan cap 5 jari atau finger painting di atas kertas manila putih, lalu dicap 5 jari siswa berwarna-warni. Mulai orang tua, dan guru. “Alasan memilih kegiatan ini adalah siswa suka dan bereksplor dengan warna-warni menggunakan tangannya karena mudah dilakukan,” ungkap Siti.

Menurut Andri Prihantini yang tiga putranya sekolah di Al Muslim mengaku jika putra ke-3 ini belum pernah melakukan finger painting. “Alhamdulillah ternyata Alby tanpa ragu (jijik) mau melakukannya dengan happy, kata Alby asyik ma warna-warni,” ujarnya.

Sebagai penutup MPLS hari pertama, siswa bermain bersama orang tua yang disukai dan berdoa bersama. Kemudian setiap siswa pulang membawa kreativitas kincir angin, tongkat bintang, atau setangkai bunga kertas agar mereka besok datang ke sekolah lebih semangat lagi. Agenda kegiatan MPLS hari ke dua diantaranya adalah field trip lingkungan Al Muslim sekaligus pawai menyambut tahun barus islam 1445 H dengan membawa bendera. (Bg, foto-foto: dok. Al Muslim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed