Hari Santri Nasional 2023, Generasi Z Perlu Tahu Fatwa Resolusi Jihad

Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dipusatkan di Kota Pahlawan. Ketua Panitia HSN 2023, Andri Irawan menyebut, PCNU Surabaya menjadi tuan rumah pada peringatan HSN ini. “Alhamdulillah nanti banyak rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan HSN,” ungkap Andri Irawan yang juga Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Surabaya.

Dijelaskan bahwa beberapa rangkaian acaranya yakni, lomba dai, parade budaya, orasi kebangsaan, teatrikal dan masih banyak lagi. Dijadwalkan peringatan HSN 2023 terpusat di Tugu Pahlawan. Kemudian sepanjang Jalan Bubutan, Hotel Majapahit (Hote Yamato).

Sesuai pesan Panglima Santri NU, Habib Umarsyah, kata Andri bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak lepas dari perjuangan kaum santri dan ulama pesantren, dari masa penjajahan hingga Indonesia Merdeka hingga mempertahankan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan Indonesia hingga kini.

Baca juga  Pemkot Surabaya Black List 20 Pengembang yang Belum Serahkan PSU

Untuk itu Andri menyerukan kepada warga agar turut menyemarakkan peringatan HSN 2023. “Kita berharap generasi milenilal, generasi Z juga  perlu tahu bahwa negara kita tak lepas dari Fatwa Jihad dan Resolusi Jihad NU dalam mengobarkan semangat perjuangan dan menegakkan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945,” tandas dia. (Ra, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed