Jelang Coblosan, Kyai Masduki Toha Ajak Umat Sholat Istikharah Tentukan Pilihan

KH Masduki Toha mengajak umat untuk sholat istikharah malam ini jelang coblosan Pemilu 2024. Kyai Masduki yang juga Sekertaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, ini berharap, dengan sholat istikharah, maka tidak ada keraguan umat Islam untuk memilih anggota dewan, capres atau cawapres. “Mari kita sholat istikharah agar mendapat petunjuk Allah SWT,” pesannya diwawancarai majalahnurani.com.

Lebih itu, Kyai Masduki juga mengajak seluruh masyarakat dari latar belakang apapun untuk berkomitmen dalam menjaga dan mewujudkan suasana Pemilu secara damai, jujur dan adil.

Diketahui, hari pencoblosan pemilu bakal dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada Rabu 14 Februari 2024. Oleh karena itu, PCNU Surabaya turut mengambil bagian di pesta demokrasi lima tahunan ini dalam bentuk pengawasan.

Baca juga  Ketersediaan Bahan Pangan di Surabaya Aman hingga Hari Raya Idul Fitri

Dijelaskan, memasuki masa tenang Pemilu, pertanda semakin dekatnya hari pencoblosan. Maka diharapkan momen ini bisa dijadikan sebagai renungan diri untuk memilih calon pemimpin.

“Sesuai komitmen bersama, bahwa masa tenang itu, kita sebagai warga saatnya untuk mengevaluasi diri dan menenangkan diri menghadapi Pemilu,” ujarnya. (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed