Merlion dan SIS Kerjasama Cetak Generasi Hebat Abad 21

Merlion School kerjasama dengan SIS Group Schools untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Lebih itu, keduanya sepakat untuk mencetak generasi bangsa Indonesia yang hebat di abad 21. Saat gelar konferensi pers Sabtu (2/9) di Merlion School, pendiri SIS Jaspal Sidhu mengaku bahwa tantangan di abad 21 sudah menanti. Untuk itu perlu kolaborasi pendidikan yang menjadi peran penting menjawab tantangan tersebut. “Saya sudah 30 tahun di Indonesia. Maka perlu kolaborasi dengan Merlion untuk mencetak generasi yang mengerti teknologi, iklim global dan sumber daya,” ucapnya.

Lilin Imam Rahardjo, Head of Foundation Merlion School menyampaikan, sudah 15 tahun sekolahnya berdiri. Saat ini ibaratnya Merlion berada di persimpangan yang harus tumbuh. Hingga akhirnya Lilin mengaku bertemu dengan Jaspal dan sepakat bekerjasama demi generasi Indonesia berprestasi. “Dari kerjasama ini, kita sudah sampaikan ke orang tua wali murid. Semoga dengan kerjasama ini, Merlion makin memberikan dampak positif ke sekolah yang ada di sekitar,” ungkapnya.

Baca juga  Pendaftar UNESA Jalur SNBT 2024 Meningkat, Prodi Vokasi Jadi Incaran

Targetnya, kata Lilin, kerjasama ini menghasilkan siswa yang berkarakter untuk menghadapi tantangan abad 21. “Kita bekerja sama dengan SIS, salah satunya supaya anak tahu kelemahan dan kekuatan dirinya,” sambungnya.

Direktur SIS Group of Schools, Andrew Paterson mengatakan, SIS adalah kekuatan yang diakui dalam pendidikan di Asia Tenggara, yang mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk abad ke-21 “Serta, sudah dikenal dengan pendekatan pendidikannya yang unik, kurikulum global, dan komitmennya terhadap Pembelajaran Aktif,” ucap Andrew.

Menurut Andrew, dengan reputasi selama lebih dari 25 tahun di empat negara, empat belas sekolah dan dampak transformatif dalam lingkup pendidikan di Asia Tenggara, SIS Surabaya memberikan kesempatan yang cerah. Pendidikan terbaik SIS Surabaya menawarkan tiga kurikulum terbaik di dunia yaitu: Kurikulum Singapura, Cambridge dan International Baccalaureate. “Program unik serta sumber daya manusia dan investasi fasilitas yang kami lakukan di setiap sekolah menjadikan SIS Surabaya menjadi pilihan tepat bagi para orang tua yang ingin memberikan peluang global kepada anak-anak mereka,” terangnya.

Baca juga  Komunitas Railfans dan Pramuka Surabaya Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

SIS Surabaya berkomitmen untuk mengembangkan apa yang dibutuhkan generasi muda untuk sukses di dunia modern, dengan mewujudkan hasil pembelajaran khas SIS – Ketekunan, Pemikiran analitis, Komunikasi dan Kolaborasi serta Kewirausahaan & Inovasi. Selain itu, program SIS ditunjang oleh guru-guru yang sangat terlatih dan lingkungan belajar yang dirancang secara terencana, yang semuanya bertujuan untuk mendukung pencapaian yang luar biasa. “Integrasi Teknologi agar lulusan siap dengan masa depan teknologi bukan sekadar aksesori di SIS Surabaya. Karena, hal ini dijalin ke dalam sistem pembelajaran,” tegas Andrew.

Mulai dari keterlibatan dengan teknologi canggih seperti Virtual Reality, Augmented Reality, dan Robotik hingga menjadikannya sebagai bagian integral dari pengalaman belajar, SIS memastikan lulusannya siap menghadapi masa depan yang didorong oleh teknologi. Komitmen grup terhadap keunggulan lulusan SIS telah mendapat pengakuan dari lembaga-lembaga terkemuka seperti International Finance and Cooperation (IFC) World Bank dan Capital Finance International (CFI) sebagai pemimpin transformatif dalam bidang pendidikan.

Baca juga  Pakar Ekonomi UNAIR: AI Ancam Stabilitas Ketenagakerjaan

“SIS Surabaya lebih dari sekedar sekolah baru. Ini adalah pintu gerbang yang menjanjikan menuju pendidikan berkualitas di masyarakat. Sehingga, SIS Surabaya dapat menjadi jalan menuju masa depan yang penuh inspirasi bagi anak-anak,” ungkap Andrew. (Ra, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed