SD Muhammadiyah 24 Gelar Pesantren Karakter

Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan kegiatan Pesantren Karakter (Perak) dalam rangka menguatkan karakter pada anak-anak. Mengambil tema “Become True Moslem; Menjadi Muslim Sejati”, dengan harapan siswa menjadi anak yang berkarakter, berprestasi dan mendunia. Kegiatan ini diikuti 70 siswa kelas 4 dengan menginap layaknya mondok di Kampus 2 dan Masjid Al-Mufidah sebagai pusat kegiatan pada Jum’at-Sabtu (15-16/9).

Ustazah Neneng Sulian, S.Pd.I Kepala Urusan Ismuba Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya bersyukur Pesantren Karakter (Perak) edisi pertama bisa terlaksana.

“Pesantren Karakter adalah wadah untuk menanamkan karakter mulia kepada anak-anak,” tuturnya.

Masih Ustazah Neneng, ada dua materi utama yang diberikan. Pertama, pemateri dari tim Posko Relawan Kebencanaan Kota Surabaya memberi materi mitigasi dan penanggulangan bencana kebakaran di musim kemarau. Musim kemarau yang cukup panjang dan ekstrem ini perlu adanya mitigasi secara keseluruhan, khususnya potensi kebakaran.

Baca juga  Jalin Persaudaraan, Siswa SMP Al Falah Darmo Keliling Silaturahim ke Warga

“Alhamdulillah, anak-anak dan ustadz/ustadzah mendapatkan edukasi menanggulangi kebakaran, termasuk praktek menggunakan alat pemadam (apar) dan alat lain ketika terjadi kebakaran,” sambungnya.

Kedua, pemateri dari Ustaz Salman Alfarisi BMR S.H.I Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wonokromo yang juga Kaur Humas Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya. Dia menyampaikan materi tentang Sirah Nabawi; Keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Melalui materi ini mengajarkan kapada kita untuk menjadi pribadi muslim yang hebat, muslim sejati. Perlu kita fahami tentang bagaimana seharusnya kita menjadi pribadi yang sholih dan sholihah yang sesuai dengan tuntutan Allah SWT dalam Al-Qur’an dan Rasulullah SAW dalam Haditsnya,” katanya. “Saya yakin anak-anak Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya adalah anak-anak hebat, muslim sejati yang mempunyai karakter ahli ibadah, berakhlak mulia dan selalu berprestasi,” pungkas Ustaz Salman. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed