Seep Festival 2023, Dorong Generasi Z Cintai Produk Lokal

Semarak Seep Festival 2023 kian diminati generasi Z. Pasalnya di pameran ini, generasi Z langsung tahu karya handmade asli Indonesia yang dipajang. Diantaranya produk fesyen, makanan minuman khas Indonesia, serta pernak-pernik asesoris. Seep Festival digelar selama tiga hari. Mulai 14-16 September 2023 di Alun-alun Surabaya. Festival produk khas Indonesia ini diinisiasi Wirausaha Produktif Mandiri Karya (WPMK) Jawa Timur kolaborasi dengan ILLONA’S DEWATA.

Ketua WPMK Jawa Timur, Asrini Budy Nurhayati menjelaskan, total 60 booth yang manampilkan produk asli Indonesia. “Ada 30 brand fesyen dan 30 brand makanan minuman Indonesia,” ungkapnya kepada majalahnurani.com.

Baca juga  Arus Balik Lebaran, KAI Commuter Wilayah 8 Surabaya Layani 390 Ribu Penumpang

Menurut Asrini, WPMK Jatim terus mendorong generasi milenial, generasi Z untuk mencintai produk lokal asli Indonesia. Selain itu, peserta Seep Festival juga bisa mengetahui apa yang diinginkan generasi Z. Misal dari sisi Fesyen, dari motif, warna, peserta bisa membaca apa yang diinginkan generasi Z. “Sehingga kita bisa mengkreasikan dan diterima generasi muda,” ungkapnya.

Seep Festival juga dimeriahkan penampilan menawan siswa SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Surabaya. Mulai dari parade band cilik, paduan suara dan aksi ekstrakuliker lainnya. Humas SD Mudipat, Ustaz Farid mengaku bersyukur bisa berkolaborasi di Seep Festival.

Menurutnya, dengan penampilan siswa SD Mudipat, maka semakin menumbuhkan rasa cinta Indonesia ke siswa dan masyarakat Surabaya. “Alhamulillah anak-anak bisa tampil sekaligus kenal dengan produk-produk Indonesia,” tegas Ustaz Farid. (Ra/Bagus)

Baca juga  KPPU: Periode Idul Fitri 1445 H, Harga Pangan di Jatim Terkendali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed