Puluhan Warga Binaan di Lapas Mojokerto Semangat Ikuti Senam Lansia dan Cek Kesehatan Gratis

Jaga Kebugaran, puluhan warga binaan lanjut usia (lansia) Lapas Mojokerto semangat ikuti senam lansia yang digelar di aula serbaguna lapas, Sabtu (23/09/23) pagi.

Program ini merupakan program rutin yang diselenggarakan Klinik Lapas dalam Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu).Selain dapat meningkatkan imunitas, senam lansia juga dapat meningkatkan daya tahan sistem kardiovaskuler dan sistem musculoskeletal.

Efek langsung senam lansia yang meningkatkan kebugaran akan berpengaruh positif terhadap psikologis sehingga lansia merasa lebih tanang, lebih nyaman, dan bisa tidur lebih nyenyak.

Tercatat sejumlah 15 orang warga binaan lansia yang ada di Lapas Mojokerto secara keseluruhan hari ini hadir dalam giat POSBINDU. Kegiatan diawali dengan senam lansia, kemudian dilanjutkan dengan pemberian extrafooding berupa kolak kacang hijau.

Baca juga  Dukung UMKM, Bupati Mojokerto Serahkan Sertifikat Halal

Sembari menikmati kolak, para lansia diberikan penyuluhan kesehatan oleh Agus Udin, petugas Klinik Lapas. Kegiatan ditutup dengan cek kesehatan kepada seluruh warga binaan lansia.Kegiatan POSBINDU memang selalu disambut dengan kegembiraan oleh para warga binaan lansia.

Slamet Rubiyanto salah satu warga binaan lansia mengaku senang saat giat ini dilaksanakan.

“Usia saya 62 tahun, saya selalu berusaha menjaga kesehatan, saya senang dengan adanya kegiatan ini, senam ini kan mengurangi stres dan membuat tubuh gerak sehingga membuat tubuh lebih sehat” ujarnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed