Lapas Mojokerto Musnahkan Barang Terlarang Hasil Razia

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar pemusnahan barang bukti hasil razia warga lapas, Senin (2/10/2023). Barang-barang yang dirazia merupaka barang terlarang milik warga binaan di dalam lapas.

Pemusnahan dilakukan usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan lapas Senin (2/10/23) pagi. Hadir dalam pemusnahan barang itu Kepala Lapas kelas IIB Mojokerto beserta jajaran. Barang bukti hasil razia yang dimusnahkan didapatkan petugas dari razia kamar hunian, penggeledahan di area tembok keliling, serta pemeriksaan barang di area layanan kunjungan. Razia tersebut digelar secara rutin pada bulan April sampai dengan Agustus 2023.

Barang hasil razia yang ditemukan dan dimusnahkan beragam, antara lain 9 handphone, 1 powerbank, 9 charger, 20 senjata tajam (sajam) rakitan, 5 alat tatto rakitan dan 10 set kartu remi.

Baca juga  Pemkot Surabaya Fokus Pembebasan Lahan Bundaran Taman Pelangi

Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar oleh jajaran struktural dan disaksikan oleh seluruh petugas Lapas Mojokerto.

Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi yang memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti ini menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bukti komitmen lapas mojokerto dalam memerangi barang terlarang di dalam Lapas. Selain itu razia dan pemusnahan barang terlarang itu juga merupakan upaya lapas dalam melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Ini merupakan bukti komitmen dan semangat jajaran dalam memberantas halinar (HP, Pungli, Narkoba) dan barang terlarang” ujarnya, Senin (2/10/2023). Kalapas juga menyampaikan permohonan dukungan dari berbagai Stakeholder untuk mendukung dalam pelaksanaan pemberantasan halinar dan barang terlarang di dalam Lapas Mojokerto. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed