Perkuat Silaturahmi, BI Jatim Gelar Media Gathering di Magelang

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur (KPw BI Jatim) menggelar media gathering pada 14-16 November 2023 di Plataran Heritage Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi antara BI Jatim dan media di Jatim. Ada 60 lebih teman-teman media yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Acara dibuka dengan Capacity Building yang memaparkan sejumlah kebijakan BI Jatim untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Selanjutnya juga ada Bincang Bareng Media. Dimana Kepala KPw BI Jatim Doddy Zulverdy menjelaskan detil langkah strategis untuk menguatkan ekonomi Jawa di tengah perekonomian global yang melemah akibat perang dan musim elnino. Doddy juga bersyukur bisa menjalin silaturahmi bersama media. “Alhamdulillah gathering ini untuk silaturahmi. Selain itu, sinergi BI dan media Jatim bisa mengedukasi, menginformasikan berita ke masyarakat luas mengenai ekonomi Jawa,” ungkap Doddy kepada majalahnurani.com.

Baca juga  Country Heritage Resort Sajikan Menu Lezat Buka Puasa, Ada Es Degan Kokop!

Selain itu, BI Jatim juga mendorong teman-teman media agar selalu menjaga kesehatan. Salah satu acaranya yakni outbound menyusuri Dusun Kretek. Kemudian jalan santai dan dilanjutkan outbound ekstrem menggunakan mobil jeep di daerah Gamplong, Moyudan, Sleman. Nah, di sore harinya, teman-teman media diajak menikmati panorama Candi Borobudur. Istimewanya lagi, safari dengan mobil VW klasik menelusuri wilayah Wisata Bukit Rhema yang letaknya di puncak bukit Karangrejo, Gombong, Magelang, menjadi penutup jalan-jalan sebelum Gala Dinner.

“Alhamdulillah seneng banget. Sangat padat acaranya,” ungkap Kyka Madona, Reporter Kompas TV.

“Seru, meriah, tambah ilmu,” sambung Tulus, Reporter Warta Indonesia.

“Saya berharap kegiatan ini rutin digelar dan mudah-mudahan ekonomi di Jawa meningkat terus,” harap Deny dari Nawacita. (Ra/Bagus)

Baca juga  KAI Daop 8 Surabaya Bersihkan Lintasan Jelang Masa Angkutan Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed