Kunjungan Industri ke Hotel Purnama Batu,  SMK YPM 2 Siapkan Peserta Didik Masuk Dunia Kerja

Untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman peserta didik,  SMK YPM 2 mengadakan kegiatan kunjungan industri. Kegiatan spesial ini  dilaksanakan pada tanggal 20-21 November 2023  di Hotel Purnama batu. Sebanyak  180 siswa jurusan perhotelan dan kuliner SMK YPM 2 mengikuti dengan antusias.

Acara akan dimulai dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Bapak Drs. Nurmusolin, M.Si. Dalam sambutannya, Nurmusolin memberikan wawasan mendalam mengenai signifikansi kunjungan industri.

“Dengan kunjungan industri peserta didik dapat ilmu secara langsung di lapangan. Tentunya ini pengalaman  yang penting karena akan dikomparasikan dengan pengetahuan yang diapat selama di sekolah,” kata Nurmusolin kepada awak media.

Setelah  seremonial pembukaan, dilanjutkan dengan sesi eksplorasi melalui showing room, hotel knowledge, dan pembelajaran table manner oleh tim ahli dari hotel.

Baca juga  Inspiratif, Cerita Annisa Lulus dari Unair Dapat Beasiswa S2 di Harvard
Peserta didik SMK YPM 2 belajar langsung ke pelaku usaha.

Selain eksplorasi di Hotel Purnama, di  hari kedua peserta didik akan diajak untuk menikmati alun-alun Kota Batu di malam hari.

“Kita beri kesempatan anak-anak untuk menikmati indahnya malam hari di Alun-alun Kota batu. Jadi, kunjungan industri sekaligus rekreasi,” jelas Nurmusolin

Sementara, di hari  kedua, peserta didik melaksanakan kegiatan out bond yang sekaligus menjadi   puncak rangkaian kunjungan Industri

SENANG: Peserta didik SMK YPM 2 dalam kegiatan kunjungan industri ke Hotel Purnama Batu

“Tujuan dari semua rangkaian kegiatan kunjungan Industri ke Hotel purnama, selain mendapatkan pengalaman baru di dunia industri secara langsung, kami juga  inhin memberikan kesempatan peserta didik untuk me-refresh pikiran, tubuh, dan tentunya mempererat rasa kebersamaan di antara peserta,” pungkas kepala SMK YPM 2  seraya mengepalkan tangan dengan penuh semangat dan meneriakkan #SMKYPM2 #SMKBisa. (emha)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed