Peringatan Hari Guru di KBTK Al Falah Surabaya, Siswa Beri Bunga ke Ustazahnya

Kegiatan menyambut peringatan Hari Guru Nasional di KBTK Al Falah Surabaya pada Kamis (23/11) terasa begitu haru. Pasalnya, orang tua dan siswa mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa para guru yang mendidik dengan setulus hati.

Acara ini diawali dengan pembacaan Alquran dari siswa KBTK Al Falah. Diketahui bahwa peringatan Hari Guru ini terwujud berkat kolaborasi komite KBTK Al Falah dan Ustazah Win selaku Koordinator KBTK Al Falah Surabaya.

Di sela acara, istimewanya perwakilan komite  turut menyematkan ke guru kain bertuliskan Selamat Hari Guru. Selain itu, murid juga mempersembahkan lagu “Guruku Tersayang” dengan penuh penghayatan.  Bahkan, komite juga  membagikan bunga ke siswa yang kemudian dengan kasih sayang, bunga tersebut diberikan ke guru-gurunya.

Baca juga  UNESA Peringkat 5 Nasional Subyek Oseanografi pada Scimago Institutions Ranking 2024

Ada yang spesial di peringatan hari guru tahun ini. Siswa bersama keluarganya membuat video 20 detik berisi ungkapan terima kasih untuk guru-guru KBTK Al Falah. Video ini ditonton bareng ketika acara berlangsung penuh penghayataan.
“Aku sayang Ustazah!”
“Terima kasih Ustazah telah memberi ilmu kepadaku.” Begitu ungkapan bermacam-macam para siswa dan orang tuanya secara bersahutan.

Kepala KBTK Al Falah Surabaya Ustazah Rina Rahayu menuturkan, tahun ini peringatan Hari Guru Nasional mengusung tema “Guruku Inspirasi”.

“Kita memberikan figur bahwa seorang guru menjadi inspirasi untuk anak. Nantinya anak semakin semangat belajar, patuh dan semakin menghargai seorang guru. Pesan inilah yang kita sampaikan. Insya Allah ilmu anak jadi barokah,” ujarnya.

Baca juga  Komunitas Railfans dan Pramuka Surabaya Sukseskan Angkutan Lebaran 2024

Lebih itu, diharapkan seorang siswa semakin tawadu dan santun perilakunya. Menurut Ustazah Rina, mendidik anak usia dini diperlukan effort besar. Dedikasi inilah yang diberikan guru KBTK Al Falah Surabaya dalam mencetak generasi bangsa yang berakhlak mulia. “Butuh kesabaran tinggi, ketulusan hati dan keikhlasan untuk mendidik anak,” ungkap Ustazah Rina Rahayu yang juga pakar psikologi anak.

Di hari guru ini, jelas Rina, KBTK Al Falah Surabaya berupaya meningkatkan kompetensi guru dalam mendidik anak untuk kemajuan Bangsa Indonesia.
“Kita akan memaksimalkan potensi serta meminimalkan kekurangan pada diri anak,” tandasnya berkomitmen. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed