Cak Imin Protes Dia Panelis Debat Ketiga dari Unhan

Keberpihakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus ditanyakan. Setelah diprotes karena MNC group yang banyak menyiarkan debat presiden dan capres, padahal itu milik Hari Tanoe yang notabene pendukung capres No urut 3, kini mereka diprotes karena dua panelis debat ke 3.

Kali ini Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, protes dua panelis debat ketiga Pilpres berasal dari Universitas Pertahanan (Unhan).
“Ya terus terang saya protes, karena itu mengganggu objektivitas, karena apapun Unhan di bawah Pak Prabowo, Menhan, karena itu saya protes syukur-syukur bisa diganti,” ujar Cak Imin di Ponpes Darul Muwahhidin, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/1).
Dua nama panelis dari Unhan itu adalah Dr. Kusnanto Anggoro dan Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio.
KPU Umumkan 11 Nama Panelis Debat Ketiga Pilpres 2024, Ini Daftarnya
Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan nama panelis debat ketiga Pilpres 2024. Terdapat 11 orang yang telah menyatakan bersedia menjadi panelis debat.
“Kemudian yang dapat kami update lagi itu, kami sudah mendapatkan konfirmasi dan kesediaan dari 11 orang debat ketiga nanti,” kata Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU RI Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).
Debat ketiga akan digelar pada Minggu (7/1) pukul 19.00 WIB. Tema debat ketiga ialah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.
Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumimg Raka mengatakan topik dari debat yang disuguhkan memang tentang pertahanan.
“Kenapa diprotes?” kata Juru Bicara TKN Fanta Dedek Prayudi kepada wartawan usai peluncuran ‘Buku Politik Gemoy: Keberpihakan Pemuda pada Prabowo-Gibran’ di Area 47, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).
Dedek menjelaskan topik tersebut memang sesuai dengan kapasitas panelis dari Universitas Pertahanan. Ia menyebut protes yang masuk biarkan menjadi ranah KPU untuk menilai karena pihaknya hanya mengikuti aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed