Unesa Pecahkan Rekor MURI, Hasilkan 1302 Produk MBKM

Unesa (Universitas Negeri Surabaya) berhasil pecahkan Rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan menghasilkan 1302 produk MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

Penghargaan ini diserahkan perwakilan MURI kepada Prof Madlazim Wakil Rektor Unesa di kegiatan Festival dan Pemecahan Rekor MURI MBKM PADA Sabtu (3/2) di Lab Merdeka Belajar Kampus Unesa Lidah.

Dalam sambutannya Prof Madlazim menyatakan, 1302 produk ini terbagi dalam beberapa macam. Mulai prototype, desain, produk kewirausahaan, poster produk, poster kegiatan, produk dan poster media pembelajaran.

“Produk MBKM hadir sebagai bukti nyata kreativitas mahasiswa membawa perubahan positif menjadikan karya yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Menurutnya produk yang dihasilkan ini tak sekadar menciptakan solusi efektif. Tapi juga menghadirkan nilai nilai yang tergambarkan.
“Kami meyakini pencapaian ini memiliki nilai signifikan dalam mendukung pengembangan kreativitas dan potensi mahasiswa. Dalam ranah pengembangan produk desain, kewirausahaan serta poster di lingkungan kampus,” tegasnya.

Baca juga  Cerita Afra Lulusan Unair, Buka Klinik Gigi untuk Anak Kurang Mampu

Di tempat yang sama, Prof Sri Suning Kusumawardani, Direktur BELMAWA Kemendikbudristek mengakui bahwa pemecahan rekor ini menunjukkan Unesa memiliki prestasi potensi luar biasa. “Produk ini bukti nyata MBKM mampu menciptakan mahasiswa berprestasi dan karya nyata yang berdampak ke masyarakat. Ini wujud semanagat kebebasan belajar inovasi dalam mewujudkan Indonesia berkualitas,” puji Prof Suning.

Andre perwakilan MURI berharap, dengan raihan produk MBKM terbanyak, Unesa bisa terus melakukan terobosan inovasi pendidikan dalam mewujudkan generasi emas 2045,” tandasnya. (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed