Spendati Rayakan Dies Natalis ke-38 di Momen Isra Mi’raj

Semarak kemeriahan gebyar seni dan bazar mewarnai peringatan Isra Mi’raj di SMPN 2 Sedati (Spendati) Sidoarjo pada Rabu (7/2). Peringatan ini juga dalam rangka Dies Natalis ke-38 Spendati. Sekitar seribu siswa terlibat meramaikan momen Isra’ Miraj.

Ahmad, siswa Spendati mengaku sangat senang sekolahnya mengadakan kegiatan seperti ini. Pagi itu dia ikut terlibat berjualan di bazar dan mengikuti pentas seni.

“Iya sangat seneng. Sering-sering ada acara seperti ini,” harapnya.

Kepala Spendati Didik Winarko SPd MPd berharap, di peringatan tahun ini keimanan dan ketakwaan siswa semakin terbangun. “Alhamdulillah dalam pengamatan kami selama setahun, ketakwaan siswa semakin bagus seperti sholat berjamaahnya,” tutur Didik diwawancarai majaahnurani.com.

Baca juga  MTC 2024 SMA Khadijah Resmi Dibuka, Ajang Adu Bakat Siswa

Selain itu, kata Didik, pihak sekolah juga  mendeklarasikan sekolah yang menjunjung tinggi toleransi. “Ini terus kita deklarasikan. Bahwa Spendati sangat menjunjung tinggi toleransi. Toleransi antar warga sekolah, lingkungan dan lainnya,” ungkapnya.

Ketua panitia Imam Mustain SPd menambahkan, peringatan Isra Mi’raj tahun 2024 ini juga dimeriahkan berbagai lomba. Diantaranya lomba pildacil, kaligrafi, sosiodrama Islami, MTQ, Nasid serta lomba kerajinan daur ulang.

“Kemudian gebyar pentas seni. Ada jalan sehat dan bazar yang melibatkan seluruh siswa dan orang tuanya. Nah, kita juga menyiapkan doorprize yang mana hadiah utama sepeda dari kantin sekolah,” ungkapnya.

Kades Cemandi Drs Rusilah mengaku sangat bangga atas kegiatan yang digagas Spendati. Menurutnya pihak sekolah, mulai bapak kepala sekolah dan gurunya turut menyelamatkan dan melindungi generasi bangsa NKRI. Dia berharap kegiatan semacam ini harus terus dijalankan.

Baca juga  Antusias Siswa SMP SMA Ikuti Lomba Tahfidz IEF 2024, Ini Daftar Juaranya

“Ini untuk melindungi generasi NKRI. Tentu saya bangga,” ucapnya.

Rusilan menegaskan bahwa di APBD sudah ada dana untuk memfasilitasi siswa yang berprestasi. Anggaran ini memang  diperuntukkan bagi siswa berprestasi dan tidak mampu. Maka itu dia mendorong agar sekolah-sekolah terus berinovatif untuk mendorong siswa semakin berprestasi.

“Bagaimana guru berinovasi mendorong memberikan semangat agar siswa makin tekun belajar dan berprestasi,” tandasnya. (Erbe/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed