Tegas! Pesan Ketua Muhammadiyah Surabaya ke KPU dan Bawaslu

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya Dr M Ridlwan dengan tegas meminta agar KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) benar-benar menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

Dijelaskan bahwa Muhammadiyah Surabaya mempunyai tanggung jawab moral agar Pemilu berjalan damai dan harmoni. Untuk itu sangat diharapkan KPU dan Bawaslu bisa bekerja sesuai tugasnya.

“Kami sangat berharap Pemilu yang sudah dicanangkan KPU harus dijalankan sesuai tahapannya,” ungkap Ridlwan usai Deklarasi Munajat Cinta Pemilu Damai dan Harmonis Tahun 2024 pada Sabtu (10/2) di Surabaya.

Baca juga  245 Titik Banjir di Surabaya Segera Dituntaskan

Ridlwan menyontohkan seperti surat undangan untuk memilih. Diakuinya bahwa ada undangan yang melalui aplikasi. Tapi bagaimana dengan masyarakat yang usianya di atas 60 tahun? Maka itu, surat undangan harus didistribusikan lamgsung agar sampai ke pemilih.  “Sebab ada yang belum. Saya berharap sehari sebelum coblosan, surat undangan sudah diterima pemilih,” sambungnya.

“Yang paling penting, KPU kita harapkan jangan sampai mengarahkan untuk memilih paslon, caleg tertentu. Harus netral,” urainya lagi.

Lebih itu Muhammadiyah Surabaya juga  berharap Bawaslu benar-benar jadi wasit. “Jangan sampai Bawaslu jadi wasit tapi ikut main. Jangan!” tandas Ridlwan. (Ra/Bagus, foto: Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed