RI Kutuk Serangan Israel Laknatullah ke Gedung Konsulat Iran di Damaskus

Israel Laknatullah terus berulah dan melakukan pelanggaran hukum internasional. Serangan Israel ke gedung konsulat Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, diketahui telah menewaskan delapan orang. Indonesia mengutuk keras serangan ini karena termasuk pelanggaran hukum internasional.
“Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap gedung dan fasilitas diplomatik Iran di Damaskus,” tulis Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui akun X @Kemlu_RI, Selasa (2/4).

Kemlu RI mengingatkan bahwa serangan ini melanggar hukum internasional dan Piagam PBB. Selain itu, serangan ini justru meningkatkan eskalasi konflik di kawasan tersebut.
“Serangan ini adalah pelanggaran hukum internasional dan Piagam PBB. Serangan ini merupakan satu dari sekian banyak aksi Israel yang meningkatkan eskalasi konflik dan dapat menghapus prospek perdamaian di kawasan,” ungkapnya.
Sebelumnya, diketahui bahwa serangan ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan regional akibat perang Gaza.
Dilansir AFP, Selasa (2/4), media pemerintah Iran mengatakan seorang komandan senior Pasukan Quds dari Korps Garda Revolusi Islam, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi, termasuk di antara korban tewas.

Baca juga  Indonesia Darurat Judi Online, Tahun 2023 Perputaran Uang Rp 327 Triliun

Ini adalah serangan kelima dalam delapan hari yang melanda Suriah, di mana Presiden Bashar al-Assad didukung secara luas oleh Iran dan sekutunya. (nch)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed