Perguruan Islam Raudlatul Jannah Gelar Baksos Ramadan, Bagikan 700 Paket Sembako

Perguruan Islam Raudlatul Jannah menggelar bakti sosial Ramadan dengan memberikan 700 paket sembako untuk anak yatim, fakir miskin dan dhuafa pada Kamis (4/3) di Masjid Raudlatul Jannah Jatisari Waru Sidoarjo.

Pemberian ini merupakan kolaborasi antara Perguruan Islam Raudlatul Jannah, Komite Raudlatul Janah dan Lembaga Amil Zakat Raudlatul Jannah. Bertemakan Bersama Luaskan Manfaat dan Kebaikan Ramadan 1445 H, pemberian paket sembako ini berjalan lancar dan tertib.

Total nilai paket sembako yang dibagikan sebesar Rp 175 juta. Dalam satu paket sembako berisi minyak 2 liter, beras 5kg, gula 2kg, 1 botol kecap, teh celup 1 kotak, serta 2 biskuit kaleng. Para penerima sembako ini adalah sekolah mitra Raudlatul Jannah, anak yatim piatu, dhuafa dan fakir miskin.

Baca juga  Dispendik Surabaya Gencarkan Pembekalan Guru Siswa Inklusi

“Sejak awal Ramadan pengumpulan dananya. Dari seluruh siswa dan wali murid. Bentuknya transfer maupun tunai,” tutur Humas Perguruan Islam Raudlatul Jannah Ustaz Edi Wahyuono.

Diketahui bahwa Perguruan Islam Raudlatul Jannah mempunyai mitra sekolah dari KBTK, SD, SDN, SMP hingga SMA. Wilayahnya sendiri dari Waru, Krian dan Gedangan. Sementara warga yang mendapat sembako adalah mereka yang dikategorikan dhuafa dari 4 RT, serta tukang becak antar jemput siswa RJ.

Ketua Yayasan Perguruan Islam Raudlatul Jannah Ustaz H Nur Hidayat MM dalam sambutannya bersyukur atas terselenggaranya pagi itu. Menurutnya ini kolaborasi Perguruan Islam Raudlatul Jannah, Komite dan LAZ Raudlatul Jannah.

“Alhamdulillah bisa berbagi kebahagiaan dan keberkahan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Baca juga  Yayasan Masjid Raudlatul Jannah Beri Reward 10 Umrah ke Guru dan Pegawai Sekolah

Andi Rahmansyah Ketua Komite Raudlatul Jannah mengucapkan terima kasih banyak atas kolaborasi yang terjalin sehingga bisa memberikan keberkahan untuk warga. “Ini bentuk rasa syukur kami. Semoga menjadi barokah di bulan mulia ini.

Ketua LAZ Perguruan Islam Raudlatul Jannah, Ustaz H Amari menuturkan bahwa program baksos ini sudah berjalan 10 tahun. “Alhamdulillah tahun ini terkumpul 700 paket. Tahun kemarin 680 paket. Mudah mudahan tahun depan bisa sampai 800 paket,” jelasnya. (Bagas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed