Respon Cepat Kapolres Mojokerto Gelar Donor Darah saat PMI Kekurangan Stok Darah

Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto pimpin kegiatan sosial donor darah di Mapolres Mojokerto, Jumat (19/4/2024) pagi.

Kegiatan tersebut sebagai respon atas permasalahan di Palang Merah Indonesia (PMI) Mojokerto yang kekurangan stok darah pasca libur lebaran.

Pada kesempatan itu Kapolres Mojokerto juga ikut mendonorkan darahnya. Demikian juga sejumlah Pejabat Utama (PJU), Polsek Jajaran serta anggota Polres Mojokerto juga dengan antusias melakukan donor darah.

“Saya mendapatkan informasi kalau PMI Mojokerto kekurangan stok darah, saya tahu informasi tersebut dari rekan-rekan media dan saya buktikan, saya tahunya kemarin sore, Kamis (18/4/2024) dan hari ini saya lakukan (donor darah),” ujarnya, Jumat (19/4/2024).

Baca juga  Wakil Ketua Umum PAN Pastikan Dukung Gus Barra di Pilbup Mojokerto 2024

AKBP Ihram menargetkan dalam donor darah itu terkumpul minimal 100 kantong darah.

Kapolres Mojokerto merasa kegiatan donor darah ini harus segera digelar untuk membantu kekurangan stok darah di PMI Mojokerto.

“Hari ini kami menargetkan tercapai minimal 100 kantong darah. Memang stok sangat terbatas pasca lebaran karena sekarang wabah DBD sedang banyak, juga terhadap warga yang mengalami gangguan kesehatan hemodialisa (cuci darah) membutuhkan darah,” terangnya.

AKBP Ihram menambahkan, kegiatan donor darah ini selanjutnya akan rutin digelar 3 bukan sekali.

“Sementara hari ini kami lakukan karena kebutuhan mendesak, tapi ke depan setiap 3 bulan sekali ada aktifitas donor darah seperti ini,” pungkasnya. (Ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed