Piala Asia U-23 : Kalahkan Australia, Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke 16 Besar

Timnas Indonesia U-23 berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala asia setelah sukses mengalahkan Australia U-23 dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar, Kamis (18/4/2024) malam.

Tim asuhan Shin Tae-yong mampu meraih 3 poin usai perkasa unggul 1-0 melalui gol Komang Teguh di menit ke-45. Dengan hasil ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 3. Sementara Qatar yang sukses mengalahkan Yaman 2-1, berhasil menduduki Pamuncak dengan nilai 6 dan mengunci tiket ke 16 besar. Indonesia hanya butuh seri melawan Yordania kalau ingin lolos ke babak 16 besar.

Permainan Indonesia melawan Australia banyak mendapat pujian. Di babak pertama, kedua tim menunjukkan performa terbaik. Termasuk penjaga gawang Indonesia Ernando Ari yang mampu memblok tendangan penalti pemain Australia.

Baca juga  Dukung Timnas Indonesia Pemkot Surabaya Gelar Nobar di Gelora 10 Nopember

Di ujung babak pertama, Komang Teguh mampu menjebol gawang Australia dengan sundulan kepala.

Di babak kedua, Australia lebih banyak melakukan serangan. Mereka hampir mengurung permainan timnas Indonesia.
Namun kokohnya lini pertahanan garuda muda membuat skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan itu Timnas Indonesia U-23 memiliki poin tiga.
Di klasemen sementara Rizky Ridho dkk menempati urutan ke 2.

Peringkat pertama ditempati Qatar dengan poin 4. Sementara Jordania di peringkat 3 dengan poin 2, serta Australia di posisi paling buncit dengan poin 1.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan melawan Jordania. Dua tim teratas berhak melaju ke babak selanjutnya. (Ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed