Mobil Seger Waras Lazismu Surabaya Siap Mengaspal Berdayakan Umat

Mobil Sehat Seger Waras (Sehat Bergerak untuk Warga Surabaya) siap mengaspal bulan ini. Nantinya mobil ini akan digunakan untuk warga Surabaya yang membutuhkan. Seperti halnya untuk kesehatan, ekonomi atau pendidikan.

Ketua Lazismu Kota Surabaya H Faisal Haqqi SE menjelaskan bahwa ini program baru yakni mobil kesehatan keliling. “Nanti bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Misalkan pemeriksaan kesehatan di daerah kecamatan mana. Maka bisa disiapkan melayani untuk cek kesehatan. Kita kerjasama dengan rumah sakit Muhammadiyah. Di mobil sudah ada dokter, perawat dan obatnya” ucapnya Ahad (5/5) usai membuka Silaturahim Syawalan di Unmuh Surabaya.

Sementara ini yang siap berkeliling ada 1 unit. Rencananya jika pengumpulan dananya lebih, maka ada dua unit. Untuk dananya sendiri, kata Faisal, juga didapatkan dari lelang buku karya novelis Hanum Salsabila Rais. “Seger waras ini dananya juga dari KLL pendidikan. Alhamdulillah sudah banyak yang support. Seperti SD Mudipat support Rp 10 juta. Kemudian Al Mufidah juga mensupport,” sambungnya.

Baca juga  Pemkot bersama PERSI Gelar Surabaya Hospital Expo

Mobil ini akan ready di kantor PDM Surabaya. Nah bagi warga yang darurat membutuhkan, maka bisa langsung kontak PDM Surabaya. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Dr H M Ridlwan MPd menjelaskan bahwa mobil seger waras ini tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi untuk melayani umat yang membutuhkan.

“Lasizmu harus bisa memberdayakan umat. Memberikan solusi ke umat. Sehingga Lazismu juga memiliki sumber pemasukan. Mudah-mudahan ini bisa memberikan solusi ke umat dan kantor PDM Surabaya ramai dengan berbagai aktiviras,” pungkasnya. (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed