Gus Barra Daftar Cabup Melalui PKB, Ingin Wujudkan Kabupaten Mojokerto yang Maju Adil dan Makmur

Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra mengunjungi Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Jabon, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Ahad (5/5/2024) sore.

Kedatangan Gus Barra untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati (Cabup) sekaligus berharap partai berlambang Bumi dikelilingi bintang 9 itu mengusung dirinya menjadi Cabup Mojokerto dalam Pilkada 2024.

Kepada awak media, Gus Barra berkeinginan maju sebagai cabup Mojokerto untuk menjadikan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan Makmur.

“Kita ingin menjadikan Kabupaten Mojokerto Maju, Adil dan Makmur melalui melalui peningkatan sumber daya manusia dan penguatan infrastruktur,” ujarnya.

Dijelaskan Gus Barra, salah satu langkah mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memperhatikan sektor Pendidikan dan Kesehatan. Dirinya akan memberikan beasiswa kepada warga Kabupaten Mojokerto minimal 100 orang per tahun.

“Kita gratiskan kuliah sampai selesai, ketika mereka sudah selesai mereka akan mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto. selain itu ada Pendidikan integral, yakni pendidikan yang dikolaborasi dengan Pendidikan agama agar anak-anak kita berkembang menjadi anak-anak yang berakhlak,” terangnya.

Di sektor Kesehatan, Gus Barra ingin mengaktifkan kembali BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dinon-aktifkan, kondisi itu menyusahkan masyarakat yang tidak memiliki biaya untuk berobat.

“BPJS PBI yang dinonaktifkan jumlahnya sebanyak 90 ribu sekian, dan itu menyusahkan masyarakat. Saya sering di-WA (keluhan) terkait BPJS PBI itu. setelah mereka berobat ternyata tidak aktif BPJS-nya. Kita ingin aktifkan kambali,” urainya.

Untuk sektor infrastruktur, Gus Barra menginginkan Kabupaten Mojokerto memiliki pusat pemerintah yang berada di wilayah Kabupaten Mojokerto sehingga dapat meningkatkan iklim investasi dan ekonomi, termasuk UMKM di Kabupaten Mojokerto.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh bersyukur atas kedatangan Gus Barra ke Kantor PKB Kabupaten Mojokerto. Ini membuktikan bahwa Gus Barra mempunyai niat yang besar untuk diusung PKB sebagai cabup Mojokerto di Pilkada 2024.

“Alhamdulilah hari ini Gus Barra hadir, intinya ini mengembalikan formulir, karena formulir pendaftaran kita sudah jemput bola. Alhamdulillah cepat masuk, jadi niat beliau (Gus Barra) sangat besar untuk bisa dapat rekom PKB,” ujarnya yang didampingi pengurus DPC PKB Kabupaten Mojokerto.

Ayni Zuroh menegaskan, PKB punya Golden Ticket untuk memberangkatkan sendiri cabup yang disusung, baik itu dari internal partai atau luar partai.

“Bakal calon kepala daerah yang diusung oleh PKB (syaratnya) asal punya elektabilitas, kapasitas dan kapabillitas yang mumpuni,” ujarnya.

Ayni Zuroh menegaskan tidak ada transaksional dalam penentuan cabub dan Cawabup yang akan diusung oleh PKB.

“Kita tidak transaksional atau apa, PKB tidak seperti itu. Kita harus klop dulu visi misinya. Kalau sudah klop kita ajukan ke DPP (PKB) nanti di-Fit and Proper Test di DPP, nanti juga DPP tentu akan bertanya kepada DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Doakan ini bisa lancar,” pungkasnya. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed