Pilkada Kabupaten Mojokerto, Jumlah TPS Turun

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto turun menjadi 1.618 TPS, dibanding saat Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2024 yang mencapai 3.308 TPS.

“Jumlah TPS turun, sekarang sebanyak 1.618 TPS. Sebab (di Pilkada Kabupaten Mojokerto) maksimal setiap TPS ada 600 pemilih. Sedangkan yang kemarin (pileg dan Pilpres) satu TPS hanya diisi maksimal 300 pemilih. Jadi menyusut sekitar separuh,” ujar Muslim Bukhori, Anggota KPU Kabupaten Mojokerto dalam kegiatan media gathering, di gedung KPU Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/7/2024) siang.

Dijelaskannya lebih lanjut, saat ini KPU Kabupaten Mojokerto telah melakukan beberapa tahapan Pilkada. Antara lain sudah merekrut adhoc, anggota PPK hingga KPPS. Selain itu juga sudah merekrut anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sebanyak 3.158 orang.

Baca juga  Dukung UMKM, Bupati Mojokerto Serahkan Sertifikat Halal

Muslim berharap angka partisipasi pemilih di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2024 akan meningkat dari sebelumnya.

Pada kegiatan media gathering tersebut, Muslim Bukhari berharap sinergitas KPU dengan media terus terjalin.

“Media ini sangat membantu kita dalam menyebar informasi ke pelosok Mojokerto,” tegasnya.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Mojokerto Afnan Hidayat mengatakan, media ikut terlibat dalam memberikan edukasi politik ke masyarakat. Ia berharap sinergitas yang selama ini terjalin akan tetap terjaga.

“Harapan kami untuk kawan-kawan media ,kita terus bersinergi mengawal demokrasi pendidikan politik di Pilkada Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Afnan Hidayat memperkenalkan masing-masing anggota KPU Kabupaten Mojokerto kepada puluhan wartawan yang hadir, baik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto, maupun dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Mojokerto. (Ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed