Press "Enter" to skip to content

Pameran Lombok umroh & Haji Berlangsung Meriah

Pelaksanaan Lombok umroh & Haji dalam rangkaian Pesona Khazanah Ramadan yang terpusat di Islamic Center NTB mengaku bersyukur bisa mengikuti pameran. Pasalnya mereka dapat melaksanakan promosi dan mengenalkan branding atau pengenalan kepada masyarakat NTB.

“Karena masih baru di NTB, kita tidak mematok target yang berlebihan. Kita hanya mentarget pengenalan PT menara sui sejahtera kepada masyarakat Lombok,” ujar Yuli, penanggungjawab menara suci sejahtera tour & travel kepada majalahnurani.com, Sabtu (19/5).
Ditambahkannya, pengunjung ukup antusias. Kebanyakan mencari seat umrah ramadan.

“Karena seat umroh ramadhan kita sudah penuh, kami tawarkan umrah maulid di bulan agustus, rata rata pengunjung masih membandingkan harga dengan tabel lain,” ungkapnya.
PT menara suci sejahtera berkantor pusat di Sidoarjo Jawa Timur yang sedang mengembangkan perwakilan travel di Lombok.

Baca juga  PSBB di Surabaya, Ibadah di Masjid Distop, Transportasi Dibatasi

Sementara itu ketua pelaksana H Budi Firmansyah Lc menyebut even inienjasi sarana yang efektif bagi pelaku travel umroh. Pengunjung pun terlihat antusias karena mendapatkan edukasi tentang cara memilih travel umrah yang benar.

“Alhamdulillah masyarakat Lombok dan sekitarnya antusias mengunjungi pameran. Meski awalnya sempat sepi, namun sejak Jumat (18/5) pengunjung mulai menunjukkan peningkatan,” terangnya kepada majalah nurani.com, Sabtu (19/5).

Menurutnya, pameran ini bukan semata menjaring jamaah umrah, tetapi juga sebagai sarana branding bagi pelaku umroh.
“Pameran umrah dan haji di Lombok ini merupakan pertama kalinya digelar, sebelumnya tidak pernah ada pameran seperti ini, sehingga wajar awalnya masyarakat masih terlihat tidak biasa. Namun setelah promosi kita gencarkan, jumlah pengunjung semakin ramai,” imbuhnya.

Baca juga  Jamaah Umrah RI Gelombang Tiga, Tiba di Jeddah

Panitia banyak melakukan kreatifitas mengenalkan pameran ini. Mulai dari pemasangan baliho, menggelar berbagai dialog publik bersama kanwil Kemenag NTB dan setiap hari ada lomba. Bahkan panitia menyediakan hadiah bagi pengunjung yang datang ke lokasi pameran.
Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas parriwisata NTB yang telah memberikan kesempatan kepada Kita untuk ikut meriahkan pesona khazanah. Pameran ini disuport penuh oleh dinas pariwisata NTB, mereka ikut membantu promo dengan menyebarkan informasi pameran ke dinas-dinas terkait. Dinas pariwisata juga turut memasang baliho promosi, dan menyumbang grup Hadroh untuk memeriahkan pameran. Dinas pariwisata NTB juga menempati salah satu stan di pameran.

“Potensi jamaah umroh di NTB ini sangat baik, di sini (Lombok.red) begitu masyarakat punya uang, maka prioritas mereka adalah pergi umrah maupun haji. namun sayangnya tidak diimbangi dengan keberadaan travel yang masih ada yang tidak bertanggungjawab. Adanya pameran ini membantu masyarakat dalam milih travel umroh yang amanah,” terang Kadis Pariwisata NTB, Lalu Faozal, Jumat (18/5) kepada majalahnurani.com Jumat, (18/5).

Baca juga  Jawa Barat Terapkan New Normal 1 Juni

Even Lombok Umroh & Haji Expo ini digelar oleh DPD Amphuri Jawa timur, Bali dan NTB yang bekerjasama dengan majalahnurani.com dan Republika digelar mulai 17-21 mei 2018. 01/yun

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *