by

Edukasi Halal, LPPOM Gelar Olimpiade Halal

Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Lukmanul Hakim menjelaskan, tahun ini Olimpiade Halal bertema

“Generasi Milenial Cinta Produk Halal.”

“Ada100 nama finalis Olimpiade Halal 2018. Yang akan diumumkan,” katanya dikonfirmasi majalahnurani.com

MAKNA HALAL

Menurut Lukmanul Hakim, tujuan digelarnya Olimpiade Halal 2018 untuk mengedukasi makna halal pada generasi muda, khususnya pelajar sekolah menengah atas.

“Peserta olimpiade halal dari tahun ke tahun mengalami peningkatan signifikan. Ini merupakan salah satu cara mengedukasi generasi milenial agar senantiasa mengonsumsi produk halal,” sambungnya.

Ada 15.172 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dan empat negara, seperti Mesir, Thailand, Jepang, dan Malaysia mengikuti ujian Olimpiade Halal 2018.

Baca juga  Cara Mengurus Sertifikat Halal ke BPJPH

Ujian dilaksanakan sejak 15 September 2018 sampai 2 November 2018. Pelaksanaan ujian dilakukan dalam jaringan (daring) melalui lamanwww.halalppommui.org.

VLOG HALAL

Ketua Panitia Olimpiade Halal 2018 LPPOM MUI Lia Amalia menambahkan finalis Olimpiade Halal 2018 harus mengikuti tahapan ujian daring melalui laman www.halalppommui.com.
“Ujian lanjutan itu akan dilaksanakan serentak pada 15 Desember 2018 mulai pukul 10.00 WIB,” urainya.

Nantinya peserta juga harus mengerjakan penugasan pembuatan vlog halal berdurasi tiga menit. Video tersebut harus sesuai tema kegiatan tahun ini. Video dikirimkan melalui surat elektronik (surel) di sosprolppom@halalmui.org paling lambat pada 25 Desember 2018.

“Panitia akan menyaring untuk memilih enam peserta terbaik masuk babak grand final. Kemudian, peserta tersebut harus mengikuti tes lisan dan presentasi dengan dewan juri pada 15 Januari 2019. Presentasi ini akan menjadi penentuan final peraih juara I sampai dengan juara harapan III,” tambahnya.

Baca juga  Cara Mengurus Sertifikat Halal ke BPJPH

Peserta Olimpiade Halal 2018 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 85 juta. Perinciannya, juara I mendapat hadiah umrah dan tabungan pendidikan sebesar Rp 10 juta, juara II mendapat notebook dan tabungan pendidikan senilai Rp 8 juta, juara III mendapat notebook dan tabungan pendidikan senilai Rp 6 juta.

Kemudian, juara harapan I mendapat telepon genggam dan tabungan pendidikan senilai Rp 5 juta, juara harapan II mendapat telepon genggam dan tabungan pendidikan senilai Rp 3,5 juta, dan juara harapan III mendapat telepon genggam dan tabungan pendidikan senilai Rp 2,5 juta.

“Pengumuman pemenang akan dilakukan saat perayaan ulang tahun ke-30 LPPOM MUI pada 16 Januari 2019,” tandasnya. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed