Press "Enter" to skip to content

Khofifah Bahas PSBB Se-Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mulai membahas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) se Jawa Timur. Artinya, Khofifah akan menerapkan PSBB diseluruh kota di Jawa Timur.

Khofifah mengaku segera menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jatim. Tujuannya untuk menelaah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi.

“Kami akan menelaah bersama tim epidemiolois FKM Unair Surabaya, terkait memberlakukan PSBB tingkat provinsi,” kata Khofifah, dalam video confrence Jumat (15/5/2020).

Dalam waktu dekat, kata Khofifah, Forkompimda Provinsi Jatim akan menggelar rakor virtual dengan Forkopimda kabupaten/kota se-Jatim untuk membahas ini.

URUTAN KEDUA

Khofifah menjelaskan data jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Jatim hingga Kamis (14/5/2020) ada 1.858 kasus.

Baca juga  Klaster Corona Perkantoran Meluas, Satgas Minta Perusahaan Patuhi Pembagian Sif Kerja

“Angka itu menempati urutan kedua nasional di bawah DKI Jakarta,” urainya.

Saat ini dilaporkan ada 38 kabupaten/kota di Jatim menjadi zona merah covid-19. Enam daerah menerapkan PSBB, yakni wilayah Surabaya Raya meliputi Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Kemudina Malang Raya meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *